Sat Polairud Polres Merauke tangani Kasus meninggalnya ABK KMN Sinar Miranda Gt.14

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke Papua – Sat Polairud Polres Merauke tangani kasus meninggalnya ABK KMN Sinar Miranda GT.14 dengan korban Bojes (34). Selasa, (6/8/19) di Pelabuhan Wanam Kabupaten Merauke.

Peristiwa terjadi pada hari Senin, tanggal 5 Agustus 2019 sekitar jam 15.00 Wit, sementara tarik jaring pada posisi 07″41″000 LS – 138″57″000 BT, disekitar perairan Korimin, begitu jaring ditarik ke kapal sebanyak satu labuhan Nahkoda melihat korban tiba-tiba ke belakang, sementara itu teman ABK lainnya masih kerja menyelesaikan tarik jaring.

Kemudian Nahkoda menanyakan kepada saksi Usman alias Asso tentang korban, saksi menjawab ulu hatinya sakit, nahkoda ke belakang melihat korban sedang berbaring di kamar ABK di belakang, korban menyampaiakan ke Nahkoda bahwa untuk beristirahat sejenak di dalam kamar. Kemudian Nahkoda memerintahkan ABK lainnya untuk menarik jaring dan dilanjutkan menuju ke Wanam.

Selanjutnya hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019 sekitar jam 11.00 Wit di posisi 8″22″000 LS – 138″18″000 BT, disekitar perairan Yeraha sementara perjalanan menuju ke Wanam korban menghembuskan nafas terakhirnya atau meninggal dunia. Dalam perjalanan menuju pelabuhan Wanam, melalui radio SSB Nahkoda menghubungi Wanam untuk memberitahukan hal tersebut diatas, dan kapal meneruskan perjalanan ke Wanam.

Kemudian kapal tiba pada hari Selasa, tanggal 6 Agustus 2019 sekitar jam 18.00 wit di Pelabuhan Wanam. Kemudian Sat Polairud Wanam Polres Merauke mengevakuasi jenazah ke RS Wanam.

Korban yang beridentitas Bojes Janeponto (34), Laki-Laki, ABK kapal KMN Sinar Miranda, warga RT.003 RW.002 Kel. Samkai, Kec. Merauke, Kab. Merauke.

Dengan saksi saksi, Supardi (27), laki-laki, Nahkoda kapal KMN Sinar Miranda, warga Jln. Menara Lampu Satu, Kel. Samkai, Kec. Merauke, Kab. Merauke;
Usman alias asso (39), Laki-laki, ABK kapal KMN Sinar Miranda, warga Kel. Bontojai, Kec. Tamalatea, Kab. Janeponto, Prov. Sulawesi Selatan.

Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan yakni Menerima laporan, mengevakuasi jenazah korban ke RS Wanam, melakukan koordinasi dengan pihak terkait, meminta keterangan saksi, menghubungi keluarga korban, Melakukan koordinasi dengan agen pelayaran yang melakukan pengurusan dokumen kapal KMN Sinar Miranda, membuat laporan Polisi. Kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Polairud Polres Merauke.

 

 

Reporter : Adm/Nasri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *