Oknum Mantan Kadis Kesehatan Aceh Selatan diduga gelapkan aset Pemda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Koordinator Cabang LSM LP-KPK Aceh Selatan, Zulhelmi SH menyoroti dugaan penggelapan aset negara yang dilakukan mantan kepala dinas kesehatan kabupaten Aceh Selatan yang berinisial M.

Ia mengatakan aset yang digelapkan itu berupa satu unit mobil merek Toyota Land Cruser warna putih yang dihibahkan NGO asing kepada dinas kesehatan kabupaten Aceh Selatan.

“Pada tahun 2006, ada NGO asing yang menghibahkan mobil jenis Land Cruser kepada dinas kesehatan kabupaten Aceh Selatan, mobil tersebut diberikan guna menunjang tugas pelayanan kesehatan,” ujarnya kepada Mitrapol.com di Tapaktuan , Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan, saat ini mobil tersebut tidak diketahui lagi keberadaannya,besar kemungkinan oknum mantan kadis kesehatan telah membawa serta mobil yang saat di hibah berwarna putih itu.

“Kami dari LP-KPK sudah mengkroscek keberadaan mobil tersebut, namun hingga saat ini mobil itu tidak lagi terparkir di dinas kesehatan, demikian juga konfirmasi kami ke yang bersangkutan tidak di jawab,” bebernya.

Informasi yang dihimpun Mitrapol.com, kenderaan hibah yang statusnya kini aset Pemda kabupaten Aceh Selatan itu sudah dilakukan repainting sehingga berwarna hitam. Sementara itu dari informasi yang didapatkan bahwa mobil tersebut kini dikuasai salah satu mantan pejabat utama kabupaten Aceh Selatan, mobil Land Cruser tersebut dikabarkan berada di ibukota provinsi Aceh.

Hingga berita ini ditayangkan, konfirmasi yang dilakukan Mitrapol.com melalui pesan WA kepada mantan kadis kesehatan kabupaten Aceh Selatan tidak terjawab, namun pesan tersebut telah dibacanya.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *