Danrem 174/ATW tutup program TMMD Reguler Ke-105 di Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Komandan Komando Resort Militer (Korem) 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Kodam XVII/Cenderawasih, Papua, Brigjen. TNI R. Agus Abdurrauf, S.Ip, M.Tr (Han), Menutup secara resmi program reguler TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 di wilayah Kodim 1707/Mimika, Papua.

Penutupan program TMMD yang berlangsung selama dua bulan berjalan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, R. Agus Abdurrauf, S.Ip, M.Tr (Han) dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-105 di Kabupaten Mimika, Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Papua pada Kamis, (08/08/19).

 

Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1707/Mimika, Mayor Inf Muhammad Syairin Yahya Ginting bertindak sebagai pemimpin upacara dan Komandan Korem 174/ATW, Brigjen. (TNI), R. Agus Abdurrauf, S.Ip, M.Tr (Han) selaku pembina upacara Penutupan TMMD Reguler ke-105 di wilayah Kodim 1707/Mimika.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua P Sembiring dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW mengatakan, Berbagai program TMMD reguler ke-105 yang baru saja dilaksanakan bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di Papua.

“Pelaksanaanya dibagi dalam dua sasaran, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik, Program TMMD, esensinya terletak pada pencapaian hasil Three sukses TMMD, yakni, “Sukses pelaksanaan TMMD, Sukses dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan Sukses dalam meningkatkan gotong royong sebagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”. Kata Pangdam yang dibacakan oleh Danrem.

 

Pangdam Cendrawasih juga berharap berbagai pembangunan yang telah dikerjakan melalui TMMD agar dimanfaatkan dengan baik dan juga dapat di hayati dan dilaksanakan sehari-hari oleh masyarakat.

Sementara itu, Danrem 174/ATW, didampingi Dandim 1707/Mimika, Pio L. Nainggolan, usai menggelar upacara kepada awak media mengatakan, “Kami bersyukur karena kegiatan TMMD ini berakhir sesuai batas waktu yang ditentukan, sehingga (fasilitas) yang sudah kerjakan bisa digunakan oleh masyaraka, harapan kami (TNI) agar pemerintah daerah (Pemda) setempat bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis melalui TMMD ini”. Kata Brigjen. Abdurrauf.

Danrem juga menyebut selama TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1707/Mimika, tercatat sebanyak 150 prajurit TNI dan ditambah anggota kepolisian serta stakeholder lainya dalam menggelar TMMD Reguler ke-105 di Kabupaten Mimika, Papua.

Dirinya menambahkan, pasca ditutupnya program TMMD Reguler ke-105 ini, Seluruh prajurit yang trlibat akan ditarik kembali ke satuanya masing-masing.

Berbagai capaian program TMMD Reguler Ke-105 di Wilayah Kodim 1707/Mimika diantaranya.

Penimbunan jalan kampung Mandiri Jaya sepanjang 1.015 meter, pembangunan 3unit MCK umum, pembangunan 3 unit sumur bor dan bak penampungan air, dan pembangunan 2 unit jembatan penghubung.

Selain itu telah dilakukan penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan, penyuluha narkoba dan miras, pemberian wawasan kebangsaan, pemutaran film pendidikan dan pembangunan.

Untuk prasasti atau tanda mata yang diberikan kepada warga mandiri jaya diantaranya, Pembukaan dan penimbunan halaman serta pengecatan Sekolah Dasar (SD) Mandiri Jaya, dan juga dilakukan normalisasi saluran air, serta pembuatan prasasti TMMD ke-105 tahun anggaran (TA) 2019.

Pantauam MITRAPOL, hadir dalam upacara penutupan TMMD Reguler Ke-105 yakni, Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos, Asisten III Setda Mimika, I Nyoman Putu Arka, serta Para Kepala OPD terkait dan tamu lainya.

 

 

Reporter: AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *