Ketua Lembaga Aliansi Indonesia PGS Lebak, kecam anarkisme oknum Debt Collector

  • Whatsapp
Toni Ogan Ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia, Posko Garuda Sakti (PSG) Kabupaten Lebak

MITRAPOL.com, Lebak – Kembali terjadi tindak kekerasan (anarkis) yang diduga dilakukan oleh Debt Collector terhadap seorang wartawan di Cilegon – Banten

Tindakan kekerasan yang dilakukan oleh terduga Debt Collector dilakukan terhadap GA yang berprofesi sebagai Jurnalis salah satu media di Kota Cilegon. Selasa (6/8 2019).

Aksi anarkis berawal, saat korban (GA) menemui Rudi, rekannya dari Jakarta disebuah tempat penginapan dikawasan Kota Cilegon.

Saat hendak kembali, tiba-tiba kendaraan korban yang akan keluar gerbang dihadang, tanpa banyak basa-basi oknum Debt Collector yang berjumlah 8 orang melakukan pemaksaan kepada terhadap GA, untuk keluar dari mobilnya

“Saya dihadang dan dipaksa keluar dari mobil, mereka meminta saya untuk masuk ke dalam mobilnya,” tutur korban kepada awak media.

Lebih lanjut GA menjelaskan, kata dia, saat sekomplotan Debt Collector secara paksa memintanya masuk kedalam mobil, dirinya merasa kebingungan lantaran tidak tahu akar akar persoalannya, Pasalnya, kendaraan yang dipakai GA bukanlah milik dia melainkan milik temannya.

“Saya berupaya melakukan perlawanan terhadap Debt Collector namun karena hanya seorang diri akhirnya kalah sama mereka yang berjumlah kurang lebih 8 orang,” ujar GA.

Atas kejadian tersebut, Toni Ogan selaku Ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia, Posko Garuda Sakti (PSG) Kabupaten Lebak, mengecam keras tindakan anarkis yang dilakukan kedelapan orang diduga Debt Collector terhadap seorang jurnalis GA

Dirinya juga menilai, perbuatan anarkis tersebut sangat tidak terpuji dan telah masuk pada ranah kriminal juga melanggar hukum

“Saya mengecam perbuatan tersebut, dan itu sudah sangat melanggar hukum, saya juga mendukung korban untuk segera melaporkan para pelaku kepihak kepolisian agar supremasi hukum dapat tegakan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *