Bupati Nias Barat hadiri Kongres V PDI Perjuangan

by -38 views
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan kabupaten Nias Barat bersama Japorman Saragih ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Sumatera Utara

MITRAPOL.com, Bali – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd bersama pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias Barat hadiri Kongres V PDI Perjuangan, yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Bali, mulai tanggal 08 – 11 Agustus 2019.

Pembukaan Kongres dilaksanakan pada hari Kamis (08/8) bertemakan, “Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya”.

Pembukaan kongres diawali dengan laporan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Kosten selaku ketua panitia Kongres, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden Kelima RI Hj. Megawati Soekarnoputri, Kader Utama PDI Perjuangan yang berhasil menduduki dua periode sebagai Presiden RI, Joko Widodo dalam acara ini juga menyampaikan kata sambutannya.

Kepada Mitrapol, Faduhusi Daely menyebutkan bahwa menghadiri Kongres V PDI Perjuangan memiliki kesan tersendiri karena PDI Perjuangan merupakan partai yang berhasil sebagai pemenang pemilu.

“Sangat terkesan karena PDI Perjuangan merupakan partai yang berhasil sebagai pemenang pemilu 2019. Semakin semarak Kongres ini karena Kader Utama Partai PDI Perjuangan yakni Bapak Joko Widodo yang terpilih kembali sebagai Presiden, hadir dan menyampaikan kata-kata sambutannya,” ujar Faduhusi.

Dalam acara ini hadir juga Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI Terpilih K.H. Ma’ruf Amin, yang didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sejumlah tamu undangan datang menghadiri Acara Pembukaan Kongres, antara lain, Calon Presiden RI dalam Pilpres tahun 2019 yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto, beberapa Ketum dan Sekjen Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019,

sejumlah Pejabat Tinggi Negara ; Kepala Daerah ; mantan Pejabat Tinggi Negara. Hadir fungsionaris DPP PDI Perjuangan, antara lain Muhammad Prananda Prabowo, Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat, M. Prakosa, Rokhmin Dahuri, Utut Adianto, A. Basarah, Pimpinan PDI Perjuangan seluruh Provinsi dan Kabupaten / Kota dari daerah-daerah di Indonesia.

Hadir juga mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet RI) dan Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri RI), beberapa mantan Ketua DPP PDI Perjuangan, antara lain Sonny Keraf, Emir Moeis, Firman Jaya Daeli, Panda Nababan, Adang Ruchiatna, Arif Budimanta, Maruarar Sirait, Agnita Singadekane, Daniel Budi Setiawan, Dewi Djakse.

 

Reporter : Emanuel B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *