Gempur bantu benih Padi unggul untuk enam desa di Buton Utara

  • Whatsapp
Ketua Gempur Aswadi Adam (baju putih) bersama warga

MITRAPOL.com, Buton Utara – Dalam mendukung pembangunan daerah di Bidang Pertanian, Lembaga Gerakan Masyarakat Peduli Buton Utara (GEMPUR) gandeng Balai Pengawasan Sertifikasi Benih Sulawesi Tenggara bantu benih unggul padi sawah kepada para petani di enam desa di Buton Utara (Butur).

Enam desa yang dimaksud adalah Desa Waode Angkalo, Desa Lahumoko, Desa Ronta, Desa Soloi Agung, Desa Tri Wacu-wacu, dan Desa Dampala Jaya.

Ketua GEMPUR Muhamad Aswadi Adam didampingi Sekjen GEMPUR Ikhwan Karniawan mengtakan, “untuk meningkatkan hasil panen padi para petani maka perlu adanya bibit-bibit baru agar hasil panen meningkat di Kabupaten Buton Utara, ” jelasnya.

“Selama ini hasil panen padi para petani hanya monoton begitu-begitu saja, tidak ada peningkatan, disisi lain para petani juga kesulitan pada proses penjualan dan hasil panen,” kata Aswadi sapaan akrabnya, pada jumpa Pers beberapa hari yang lalu.

Dia menuturkan, “agar petani sawah menghasilkan bibit-bibit unggul maka menggandeng Balai Pengawasan Sertifikasi Benih Provinsi Sulawesi Tenggara akan turun langsung dilapangan untuk membantu petani.

“Soal pembiayaan, mulai dari bibit penanaman, pengolahan, hingga panen raya, dan penjualan semuannya di fasilitasi oleh pihak Gempur,” tandas Aswadi Adam memaparkan.

 

 

Reporter : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *