Kabid Humas dan Kabid Dokkes Polda Papua hadiri pembukaan FBLB Ke-30

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayawijaya Papua – Kapolda Papua diwakili Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, dan Kabid Dokkes Polda Papua Drg. Agustinus Mulyanto menghadiri pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 30 tahun 2019. Rabu,(7/8/19). Di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pembukaan FBLB Ke-30 tersebut juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. Dr. Susana Yohana Yambise, MA serta para Duta Besar Negara dan wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Dalam sambutannya Ibu Menteri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat daerah atas terselenggaranya festival ini serta mengharapkan tidak ada kekerasan terhadap perempaun dan anak di Papua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan daerah atas terselenggaranya Festival Budaya Lembah Baliem ke-30 ini, semoga dalam event ini dapat menarik banyak wisatawan untuk mengenalkan budaya Papua, selain itu saya juga mengharapkan tidak ada kekerasan terhadap perempuan dan anak karena akan berurusan dengan hukum,” ucap Yohana.

Dalam festival tersebut juga dilakukan pemecahan Rekor MURI dengan pembuatan Tas Noken dengan panjang 30 meter serta pertunjukan tari kolosal yang dimaikan oleh 500 orang penari.

 

 

Reporter : Titin Suprihatin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *