Kelemtina Moiyuwend Srikandi Rugby asal Merauke

by -41 views

MITRAPOL.com, Merauke – Sudah sejak dahulu Merauke dikenal sebagai salah satu daerah penyumbang Altet-atlet yang memiliki nama besar dalam dunia olah raga, seperti Edward Ivakdalam, Muhammad Rahman, Geraldus Balagaize, Vincentius Gebze, Herman Balagaize dan Fredy Mahuze serta masih banyak lainya.

Hingga saat ini Kabupaten Merauke masih terus menyumbang banyak sekali Atlet dalam berbagai cabang olahraga, salah satunya yaitu olahraga sepakbola Rugby.

Ialah Klementina Moiyuwen yang kini menjadi timnas sepak bola Rugby 7 setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh Pimpro Prui Rugby Nasional pada bulan oktober 2018 di Merauke.

Tidak mudah untuk menjadi anggota timnas sepak bola Rugby, Klementina Moiyuwen berhasil menjadi anggota timnas Rugby nasional melalu proses seleksi lintas daerah dan provinsi se-Indonesia.

Sebagai anak asli papua selatan, tentu keterlibatan Klementina Moiyuwend dalam timnas sepak bola Rugby merupakan suatu kebanggan besar bagi seluruh warga masrayakat Merauke, dan seluruh warga Papua Selatan. Apalagi mengingat saat ini Klementina sedang melalukan persiapan untuk berlaga diajang Sea Games mewakili Indonesia dengan team Rugby 7 Indonesia, yang akan dilaksanakan di Manilasa pada bulan Oktober 2019.

Dalam keterangannya memalui Via Whats App, (10/08/2019) Fransiska Mahuse pengurus Rugby Merauke mengatakan bahwa, ada lima putri Papua masuk sebagai tim Srikandi Rugby Indonesia, sehingga dengan ini kita patut berbangga, dan percaya bahwa anak-anak Papua juga bisa, selama ada peluang dan kesempatan, ucapnya.

 

 

Reporter : Nasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *