Malam Pisah Sambut Kapolsek Balige berlangsung hikmad dan penuh kekeluargaan

by -24 views
Tokoh masyarakat bersama Forkopimca Balige memberikan cendera mata pada acara malam pisah sambut Kapolsek Balige, Rabu (7/8).

MITRAPOL.com, Tobasa – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Balige, Resor tobasamosir (Tobasa) melaksanakan acara malam pisah sambut Kapolsek dari pejabat lama AKP. Ruben Manalu kepada AKP. JP Aruan SE, di halaman Mapolsek Balige. Jln. Patuan Nagari, Balige, Rabu (07/08/2019).

Acara malam pisah sambut yang dihadiri Danki 125, Dan Sub denpom, Koramil Balige, Tokoh Pemuda Binahar Napitupulu, Tokoh Masyarakat, Komunitas Gojek dan mitra Polri lainnya berlangsung secara hikmad dan penuh kekeluargaan.

AKP. JP Aruan SE didampingi istri br. Napitupulu, mengawali sambutannya dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan secara singkat menyatakan kesiapanya untuk melanjutkan program utamanya demi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum yang diemban yakni Kecamatan Balige dan Tampahan. lebih lanjut disampaikanya, Sinergitas TNI Polri serta mitra Polri lainnya, diharapkan dapat berjalan lebih baik lagi sejak mengawali pengabdiannya dalam mengemban amanah.

Sementara itu, pejabat lama yang digantikan, AKP Ruben Manalu, menyampaikan, selama 8 bulan 2 Minggu bertugas di Balige, mengakui sangat terkesan dan bangga sifat akur yang masih terjaga di wilayah hukum Balige terutama informasi untuk pengamanan sangat baik.

“Kekompakan sesama angkatan dan masyarakat tidak dapat saya lupakan. Dan kiranya hubungan baik yang terjalin selama ini dapat berjalan dengan Kapolsek baru,” ujar ruben.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Balige Ipda Boris R Siagian, mengawali sambutan selaku Ketua Panitia mewakili personil Polsek Balige menyampaikan terimakasih atas ilmu dan pengabdian yang dirasakan bersama pejabat lama dalam menjaga kondusifitas keaman dan ketertiban di daerah itu.

“Kegiatan pisah sambut seakan mendadak sebenarnya dikarenakan padatnya kegiatan yang ada di Mapolres Tobasa,” sebutnya seraya menyebutkan salah satu kegiatan yang diikuti oleh personil Polres Tobasa saat ini yakni pembuatan film berjudul Sang Perwira dimana Kapolda Sumut akan mengambil peran selaku tukang pos.

Acara pisah sambut diwarnai dengan pemberian cendera mata dari jajaran personil Polsek Balige kepada pejabat lama dan pejabat yang baru dan selanjutnya makan malam bersama serta acara hiburan.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *