Pemilik ternak hewan di Kota Metro Lampung didatangi Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Meningkatnya permintaan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha di Kota Metro Lampung tentunya sangat berpengaruh bagi pemilik ternak hewan untuk lebih meningkatkan keamanan. Koordinasi tersebut dilakukan jajaran Polsek Metro Utara Polres Metro Lampung dengan menyambangi para peternak hewan baik kambing maupun sapi, Sabtu (10/08/19).

Selain silaturahmi untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, jajaran Polsek Metro Utara juga memberikan pesan dan himbauan kepada peternak kambing dan sapi agar lebih waspada terhadap pelaku pencurian hewan.

Maraknya pencurian dikarenakan harga jual yang biasanya lebih tinggi dari hari-hari biasanya. Oleh karena itu himbauan jajaran Polsek Metro Utara agar kandang selalu terkunci saat ditinggalkan beraktifitas lain. Selain itu kandang agar selalu bersih untuk menghindari komplain warga sekitar akibat bau yang ditimbulkan.

Pada kesempatan itu Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK melalui Kapolsek Metro Utara AKP A. Pancarudin, SH, menyampaikan bahwa,”Dengan kegiatan sambang warga untuk menjalin kemitraan sekaligus memberikan jaminan keamanan dan menyampaikan himbauan kamtibmas untuk mengantisipasi adanya kerawanan diwilayah hukum Polres Metro, sehingga wilayahnya aman dan situasi kondusif terjaga. Apabila terjadi gangguan kamtibmas segera hubungi aparat keamanan,” tutup Kapolsek.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *