Gunakan ADD, Kuwu Desa Baleraja realisasikan betonisasi akses jalan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Mempercepat akses ekonomi Pemerintah Desa (PEMDES) Baleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Realisasi Dana Desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2019, Kuwu Desa Baleraja realisasikan Betonisasi di Blok Panongan/Bojong 2 Dengan Nilai Anggaran Rp 272.987.000. Jum,at (09/08/2019).

Kuwu Desa Baleraja Anton, mengatakan, dalam menjalani roda pemerintahan desa memang diperlukan kesabaran, pasalnya masyarakat yang belum mengetahui tentang pemerintahan selalu berpendapat lain.

“Betul kami realisasikan Anggaran DD tahap 2 di Blok Bojong 2 Desa Baleraja Kecamatan Gantar Dengan ,P 500 M,X L. 3M XT 0,10 ini guna mempercepat transportasi dan Mempermudah perekonomian terutama bagi pedagang masyarakat dan petani,” papar Kuwu Anton kepada Mitrapol.com.

Lanjut Anton, ini kami lakukan untuk yang terbaik bagi masyarakat Di Blok Panongan khususnya, melalui perbaikan akses jalan lingkungan dan jalan Usaha Tani menjadi prioritas pemdes Baleraja. Katanya.

Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan kami Sangat mengedepankan pembangunan demi masyarakat, kami akan terus berupaya untuk merangkul, karena dalam menjalankan amanah masyarakat harus benar benar focus, ungkapnya.

Di tempat yang sama Wari,(44) salah satu Warga Desa Blok Bojong 2,kepada mitrapol mengatakan, kami sangat mengapresiasi kinerja kuwu Anton, pasalnya dalam menjalankan pemerintahan desa, hampir semua jalan lingkungan yang berada di Desa Baleraja Kecamatan Gantar sudah bagus semua.

“Alhamdulillah akses jalan dari mulai lingkungan sampai jalan desa dan sawah sudah Bagus semua, walaupun belum 100℅.”

Kami berharap, dalam menjalankan roda pemerintahan harus selalu besinergis dengan masyarakat, apabila itu terjalin maka anggaran untuk pemberdayaan dapat dinikmati warga yang tidak mampu,” tutupnya.

 

 

Reporter : Nanang/H.Herman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *