Ketua NU Lambar ajak tauladani makna Idul Qurban

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Idul Adha menyimpan berbagai peristiwa monumental dari peradaban kehidupan di muka bumi, yang mengandung nilai keteguhan dan keimanan dan menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Demikian disampaikan Ketua PCNU Lampung Barat Hi.M. Danang Harisuseno,S.Ag,.MH pada khutbah Iedul Adha, Minggu (11/8/19).

Acara yang digelar di Masjid Agung Baiturrahim Komplek Perkantoran Pemda tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah disekitar komplek Masjid tersebut.

Dalam lanjutan khutbahnya, Danang mengatakan,”ibadah Qurban pada hakikatnya merupakan sebuah ibadah untuk mengingatkan kita semua untuk kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Alloh, selain keikhlasan dalam menjalankan perintah Alloh SWT. Jika kita melaksanakan ibadah tanpa didasari oleh keikhlasan maka niscaya yang kita lakukan akan menjadi sebuah kesia-siaan belaka,” katanya.

Lebih lanjut, Danang mengatakan bahwa”fenomena Idul Adha patut kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih dalam rangka membangun Lampung Barat Hebat kedepan. Pengorbanan, saling membantu dan saling bekerjasama satu sama lain, semangat juang yang tinggi tanpa putus asa disertai dengan kedisiplinan dan kesabaran untuk mencapai sebuah tujuan merupakan modal yg sangat penting untuk membangun Lampung Barat ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Dipenghujung khutbahnya Danang mengajak kepada kita semua senantiasa berdoa agar Lampung Barat dalam keadaan aman, kondusif, serta dijauhkan dari bala dan malapetaka, serta dijadikan oleh Alloh SWT, daerah yang Baldatun Thoyyibatun warobbun ghofur.

Rangkaian kegiatan yang diakhiri dengan penyembelihan hewan Qurban tersebut, dimaksudkan juga sebagai sarana kepedulian terhadap sesama dalam upaya membantu para dhuafa dan masyarakat miskin lainnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *