Lestarikan budaya lokal Bupati Fredi Gebze Rilis Album

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Sakil Grup adalah salah satu grup musik lokal Merauke yang selama ini dikenal konsisten menghibur masyarakat Merauke dengan lagu-lagu tradisonal khas Marind. Di tahun 2019 ini Sakil Grup tengah merilis Album perdananya.

Tak mau ketinggalan, dalam album perdana Sakil Grup ini, Bupati Merauke Frederikus Gebze juga turut andil menyanyikan sebuah lagu daerah Marind, yang berjudul Ib Araw. Tak Cuma itu bahkan Bupati Fredi Gebze juga terlibat langsung dalam pengambilan rekaman video clip bersama-sama dengan Merauke Enterprice Group di taman Satwa Yamai Atib. Minggu (11/08/2019)

Iwan Trilaksana selaku pembuat video dan direktur Merauke Enterprice menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi keterlibatan langsung Bupati Merauke Fredi Gebze, dalam pembuatan album perdana Sakil grup ini, sehingga dirinya menganggap bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Bupati Fredi Gebze dalam melestarikan budaya lokal melalaui musik dan seni.

Kegiatan pengambilan gambar yang dilakukan pada saat hari raya Idul Adha yang tentunya Bupati sedang sangat sibuk menghadari beberapa kegiatan seperti pemotongan hewan Qurban dan silaturahmi ke beberapa tokoh masyarakat, namun masih tetap menyempatkan waktu untuk ikut dalam proses pembuatan video clip bersama Salkil Grup dan Merauke Enterpriece di taman satwa Yamai Atib, ucapnyanya.

 

 

Reporter: Nasri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *