Malam takbiran, satu rumah di Kota Bahagia Aceh Selatan tertimpa pohon

by -76 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda kecamatan Kota Bahagia sejak Sabtu (10/8/2019) malam, satu unit rumah warga rusak tertimpa pohon.

Kepala pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan pada saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan lebat dan angin kencang.

“Pada 23.30 wib kami menerima laporan dari petugas piket bahwa di gampong Ujong Gunong Rayeuk Kecamatan Kota Bahagia, satu rumah milik Mazimi (57) tertimpa pohon,” ucapnya kepada mitrapol.com, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya petugas piket BPBD menerima laporan dari Pos Damkar 05 Bakongan, bahwa telah terjadi musibah rumah tertimpa pohon akibat cuaca ekstrim, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sebagian badan rumah dan satu unit sepeda motor rusak parah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Muspika, TNI-Polri dan masyarakat dalam rangka penanganan masa panik terhadap korban yang berdampak, akibat kejadian ini satu KK dengan 6 penghuni rumah mengalami kerusakan tempat tinggal,” lanjutnya.

Ia mengatakan angin kencang yang disertai hujan lebat melanda sebagian besar wilayah kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu malam.

 

 

Reporter: Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *