Pem-Des Ciparasi, BAZDes dan IKREMA Kembali potong puluhan Kambing dan Kerbau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Berbagi untuk sesama, Sesama untuk bersama-sama, Berintegritas secara totalitas dalam mewujudkan “Lembur akur (kampung damai), Masyarakat giat dan Desa kuat serta mengharap kesempurnaan Islam juga kekuatan iman,” ujar Fathurohman Kepala Desa Ciparasi kepada mitrapol.com, Minggu (11/8/2019).

Hal tersebut diungkap Fathurohman, selaku Kades Ciparasi ditengah prosesi penyembelihan hewan qurban sebanyak 63 Ekor kambing dan 1 Ekor kerbau, usai menjalankan shalat Idul Adha, bertempat dihalaman kantor Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang, Lebak-Banten pada, 10 Dzulhijah 1440 Hijriyah.

Menurut Fathurohman, Berkat sinergitas yang terjalin antara pemerintah Desa Ciparasi dengan Lembaga sosial, BAZDes dan IKREMA, dalam setiap tahunnya masyarakat diDesa Ciparasi mampu menyembelih kambing dan kerbau dengan jumlah banyak.

Seperti Idul Adha sebelumnya (10 Dzulhijah 1439 Hijriyah- RED) Pemerintah Desa Ciparasi juga telah memotong sebanyak 70 ekor kambing dan 1 ekor kebau untuk dibagikan kepada masyarakat, tentu saja ini jumlah yang cukup fantastik bagi pengelolaan dana BAZDes sekelas tingkat Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang, merupakan Desa yang telah sukses menjadi tuan rumah acara Kemah Wisata Api Literasi Ke-2 tingkat Kabupaten Lebak pada, 27 Juli 2019 lalu.

Pengelolaan dana BAZDes Ciparasi bersama IKREMA dan juga Lembaga sosial sangat patut diberi apresiasi, selain itu, BAZDes, IKREMA termasuk Lembaga Sosial yang dibentuk liwat Ide dan gagasan Fathurohman, dengan merangkul potensi SDM ditengah masyarakat tentu sangat layak untuk ditiru bagi kepala desa lain.

 

 

Reporter : Ubay

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *