Ribuan warga Sebatik hadiri penutupan TMMD Ke-105 Wilayah Kodam VI Mulawarman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sebatik Nunukan Kaltara – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto menutup secara resmi TMMD ke-105 di Lapangan Sepak Bolah Haji Kuning Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara Kamis, (8/8/2019).

Menurut Panglima Kodam VI Mulawarman, program TNI Manunggal Membangun Desa ke 105 Tahun 2019 ini merupakan program yang dilaksanakan Lintas Sektoral dengan melibatkan pemerintah Daerah TNI Polri dan Intansi terkait serta masyarakat Setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah yakni pembamgunan Infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolasir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kepentingan pertahanan dan tetap terpelihara kemanunggalan TNI Rakyat.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata sekaligus momentun untuk menggelorahkan kembali semangat gotong royong antar seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan TMMD yang berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2019 ini menjadi sebuah gambaran semangat kebersamaan para petsonil Satgas yang bergotong royong ditengah-tengah masyarakat, menjadi sebuah gambaran optimis serta refleksi kekuatan positif dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi misi bertujuan mengatasi berbahai persoalan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selain kegiatan Pisik TMMD ke 105 juga melaksanakan bakti sosial seperti pengobatan gratis, mengelar pasar murah, pemberian bantuan alat pertanian, serta tak kalah pentingnya juga memberikan materi pengetahuan tentang Hukum, dan bahaya paham radikal kepada masyrakat setempat.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *