Serahkan Hewan Kurban, Bupati Nias Barat : Makna Idul Adha bukan pemenuhan kebutuhan jasmani semata

  • Whatsapp
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd bersama para tokoh muslimin/muslimat sekabupaten Nias Barat saat menyerahkan hewan Kurban

MITRAPOL.com, Nias Barat – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd menyebutkan bahwa makna Idul Adha bukan pemenuhan kebutuhan jasmani semata melainkan perenungan secara Iman.

Hal itu ia sampaikan arahan dan bimbingannya saat penyerahan Hewan Kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H/2019 kepada kaum muslimin/muslimat sekabupaten Nias Barat didampingi Inspektur Mareko Zebua, SH, Kadis Perizinan Sokhi’aro Daeli, SE.,M.Si, Plt. Kadis PETEKOP Famili Daeli, SE, Kabag. Adekon Rosedi Daeli, SE.,MM, Kabag. Keprotokolan Dameria Zebua, S.Pd.,MM dan Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Sabtu, (10/8) usai meresmikan Pasar Rakyat Pekan Pantai Indah Luaha Moro’o Kabupaten Nias Barat.

“Idul Adha sesungguhnya adalah sukacita besar, bukan saja menyaksikan pemotongan kurban tetapi bagaimana kita menyikapi Hari Raya Idul Adha itu lebih hikmat dan bermakna”, tandasnya.

Selanjutnya Faduhusi Daely mengungkapkan bahwa pemerintah daerah kabupaten Nias Barat sangat menyadari bahwa masih banyak hal yang belum dilakukan dalam memenuhi harapan masyarakat, namun komitmen pemerintah tetap melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan bersama.

“Masih banyak hal yang belum kita lakukan dalam memenuhi harapan masyarakat, namun komitmen kita bahwa selagi ada waktu kita tetap melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan bersama,” ungkapnya.

Untuk itu orang nomor satu di kabupaten itu mengajak masyarakat tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa serta memelihara kebersamaan, kesatuan dan persatuan.

“Oleh karena itu, marilah kita tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, mari kita pelihara kebersamaan, kesatuan dan persatuan karena melakukan hal yang baik adalah kewajiban kita sebagai ummat,” ajaknya.

Faduhusi Daely juga menekankan bahwa pembangunan spritual dan pembinaan keagamaan menjadi skala prioritas pemerintah disamping program umum lainnya. Di kabupaten Nias Barat ada 367 tempat ibadah yang menjadi sarana untuk kita melakukan hal-hal yang baik.

Faduhusi Daely menegaskan bahwa pemerintah mengurus semua lini kehidupan masyarakat; pemerintah juga wajib melindungi masyarakat karena pemerintah hadir untuk seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat bukan hanya mengurus ASN, bukan sebatas mengurus hal-hal seputar kegiatan birokrasi tetapi semua lini dan sendi kehidupan masyarakat secara universal.

Sebagai wujud kasihnya Faduhusi Daely telah mencanangkan akan mengutus 1 orang Umroh ke tanah Suci Mekkah tahun 2020 nanti.

 

 

Reporter : Emanuel B.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *