Anggota DPRD Nunukan periode 2019 – 2024 resmi dilantik

by -134 views

MITRAPOL.com, Nunukan – Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Candra Nurendra Adiyana SH, melantik dan mengambil sumpah 25 Anggota DPRD Nunukan yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltara Kep Nomor 188.44/K.547/2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan terpilih masa jabatan 2019 – 2024.

Ke 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan masa bakti 2019-2024 dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Ketua DPRD Nunukan H. Danni Iskandar, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM, dan undangan lainnya. Senin (12/8/2019).

Gubernur Kaltara, Dr. H Irianto Lambrie dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan didasarkan pada keputusan Gubernur Kalimantan Utara sebagai wakil pemerintah pusat yang mengacu pada Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018 dan surat Dirjen Otonomi Daerah nomor : 161/3321/otda tanggal 21 Juni 2019.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kaltara atas nama Pemprov mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa anggota DPRD  kabupaten/kota masa jabatan 2014-2019 dan selamat  bertugas kepada  anggota DPRD kabupaten/kota masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya.

“DPRD adalah badan perwakilan daerah dan unsur penyelenggara pemerintah daerah dengan tugas dan fungsi nyata dalam kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah. DPRD memiliki kewenangan yang cukup besar dalam proses legislasi, penganggaran, dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah,” kata gubernur.

DPRD  patut memahami hakikat keberadaannya sebagai wakil rakyat dan mampu merumuskan tolok ukur atau indikator pelaksanaan mandatnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid secara pribadi menyampaikan bahwa pemerintah dan DPRD adalah mitra kerja dalam membuat kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai fungsi tugas dan wewenang masing-masing.

Pemkab dan DPRD memiliki peran dan fungsi penting dalam hal membangun daerah, karena itu hubungan kerja yang baik dan solid dengan saling bersinergi akan menghasilkan kebaikan bersama.

“Hal terpenting adalah keserasian antara pemerintah dan DPRD, tidak saling mendominasi satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan fungsi,” pungkas Bupati.

Acara ditutup dengan penyerahan Palu Pimpinan Sidang oleh Ketua DPRD periode 2014-2019 H. Danni Iskandar kepada Haji Rahman Leppa Hafid (dari unsur anggota DPRD tertua) dan H. Irwan Sabri  (dari unsur anggota DPRD termuda) sebagai ketua dan wakil DPRD Nunukan sementara.

Perlu diketahui berikut mama-nama anggota DPRD Nunukan Periode 2019-2024

– Partai Hanura

  1. Hj Rahma Leppa
  2. Ahmad Triady
  3. Jainuddin
  4. Hj. Nikmah
  5. Hamsing
  6. Kanain Kornelis
  7. Tri Wahyuni

– Partai Demokrat

  1. Irwan Sabri
  2. Danni Iskandar
  3. Saleh
  4. Hj. Diana
  5. Gat Kelep

– Partai Gerindra

  1. Hj. Nursan

– Partai Keadilan Sejahtera

  1. Andi Krislina
  2. Buhanuddin
  3. Adama
  4. Inah Anggraini

– Partai Persatuan Pembangunan

  1. Andi Muttamir

– Partai Golkar

  1. Siti Raudah
  2. Welson

– PDI-Perjuangan

  1. Lewi
  2. Joni Sabindo

– Partai Bulan Bintang

  1. Andre Pratama

– Partai NasDem

  1. Hendrawan

– Perindo

  1. Amrin Sitanggang

 

 

Reporter : Yusuf P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *