Barakallah ! Gapensi Lebak sembelih 8 ekor Sapi kurban

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Gabungan pelaksana konstruksi Seluruh Indonesia(Gapensi) Lebak melaksanakan kurban dengan memotong sebanyak 8 Ekor sapi.

Pemotongan kurban tersebut dalam rangka melaksanakan anjuran serta ajaran Islam dan berbagi dengan sesama pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Bertempat dikediaman M. Nabil Jayabaya, SE, ketua Gapensi Lebak, Prosesi penyembelihan kedelapan ekor Sapi tersebut dipotong mulai pada pukul 07.00 WIB.

Menurut ketua Gapensi Lebak, Nabil Jayabaya, pihaknya pada momen Idul Adha 1440 Hijriah ini melakukan pemotongan hewan Kurban jenis Sapi untuk dibagikan kepada masyarakat Lebak, dari berbagai kalangan (mustahiq), seperti tukang Becak, yatim piatu, alim ulama, sampai dengan masyarakat disekitar lingkungan rumahnya.

 

Pada momen ini, kata Nabil, sudah menjadi kewajibannya sebagai umat muslim mencontoh prilaku dan amalan umat umat terdahulu. Untuk itu, ia pun mengaku ingin melaksanakan kurban

“Kami melaksanakan pemotongan hewan Kurban jenis Sapi sebanyak delapan ekor. Daging kurban ini kita bagikan kepada masyarakat, mulai dari tukang Becak, yatim piatu, ulama sampai dengan LSM dan wartawan,” kata Nabil, kepada awak media disela-sela prosesi pemotongan kurban, Senin (12/8).

Masih kata Nabil, berbuat manfaat untuk masyarakat merupakan sebuah keharusan. Bahkan kata dia, selain pemotongan hewan kurban, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembuatan MCK buat masyarakat, memberangkatkan Umroh kepada para Guru.

“Bahkan kita akan menyediakan dua unit Ambulance, untuk dihibahkan kepada masyarakat, Saya dan Gapensi harus bisa bermanfaat bagi masyarakat Lebak,” tambahnya.

Rifa’i, salah seorang warga penerima daging Kurban dari Gapensi mengaku berterima kasih. Lantaran, berkat pembagian daging tersebut ia bisa menikmati daging pada momen Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulillah, saya bisa seperti orang lain, bisa makan daging di hari raya Idul Adha,” ungkap Rifai

Sementara Sekjen Gapensi Lebak, Acmhmad Deni Setiawan, SE, mengatakan, mindset ketua Gapensi (Nabil Jayabaya) ingin membawa pengusaha di Gapensi bisa membawa manfaat bagi masyarakat Lebak

“Gapensi harus berintegritas dan akan terus bersinegri bersama pemerintah dalam mendukung pembangunan dikabupaten Lebak, dengan begitu, keberadaan Gapensi dibawah kepemimpinan M. Nabil Jayabaya akan terasa bermanfaat bagi masyarakat Lebak,” tutupnya.

 

 

Reporter : Ubay MCMP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *