Didepan pengurus HAMAS, Tgk. Amran berjanji segera bangun asrama

by -204 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Dalam suasana hari Raya Idul Adha, Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan pertemuan silaturrahmi di pendopo wakil bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (12/8/2019).

Dalam pertemuan silaturahmi itu, wadah yang menaungi mahasiswa asal Aceh Selatan di Banda Aceh dan Aceh Besar itu menyampaikan harapan agar adanya keseriusan pemerintah Aceh Selatan mengenai kejelasan status Asrama Aceh Selatan yang menjadi salah satu faktor pembantu mahasiswa yang kurang mampu untuk kuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar itu.

Hal itu disampaikan Kepala bidang Kesejahteraan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh – Aceh Besar, Rasyid Ridha kepada wakil bupati Aceh Selatan Tgk.Amran pada pertemuan silaturahmi tersebut.

“Mengenai Asrama Aceh Selatan yaitu Asrama Naga Sakti yang menjadi isu hangat di kalangan mahasiswa terkait penyelesaiannya, sudah sejauh mana usaha yang dilakukan pemerintah Aceh Selatan untuk penyelesaian Asrama tersebut yang menjadi janji pasangan Azam ketika sudah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, juga kami berharap keseriusan pemerintah dalam penyelesaian polemik asrama tersebut,” paparnya kepada Wabup Tgk. Amran.

Sementara itu, Tgk. Amran menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan meluruskan status kepemilikan tanah asrama Naga Sakti tersebut dengan pihak pemerintah Aceh.

“Akan tetapi kalau jalur ini tidak menemukan hasil pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan mencari alternatif lain untuk asrama mahasiswa Aceh Selatan itu, langkah yang akan diambil ialah membangun asrama yang baru dan tidak lagi terfokus kepada dinamika asrama Naga Sakti untuk mahasiswa Aceh Selatan,” ucapnya.

Ia berjanji tahun ini persolan tersebut akan segera di tuntaskan dengan pembangunan secara bertahap, sehingga dalam periodik HAMAS kali ini hal tersebut selesai.

“Insya Allah tahun ini dinamika asrama ini akan selesai dan mulai tahun 2020 lokasi dan pembangunan asrama akan dimulai dengan cara bertahap, walupun satu lantai, tetapi kita sudah memulai,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Mitra Saiputra mengatakan bahwa isu asrama tersebut sudah menjadi isu musiman yang sering muncul sewaktu proses pemilihan kepala daerah dalam menyampaikan kampanyenya kepada mahasiswa.

“Salah satu aspirasi dasar mahasiswa Aceh Selatan ialah ingin diperjelasnya status asrama Naga Sakti itu, dan alhamdulillah pemerintah azam saat ini memberikan perhatian terhadap isu ini,” sebutnya.

Ia berharap perhatian ini tidak menjadi isu angin segar saja kepada mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh. Ia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa agar sama-mengawal dalam pelaksanaan dan proses penyelesaian asrama tersebut.

 

 

Reporter: Safdar S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *