Kemenag Kabupaten Mimika gelar dialog lintas agama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kemenag Kabupaten Mimika menggelar dialog lintas agama dengan mengusung tema “Merajut kebersamaan juga toleransi demi membangun Mimika yang dewasa dengan damai.”

Dialog dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika Jl. Yos Sudarso Mimikan. Senin (12/8/2019) yang dihadiri tokoh agama, Polri, TNI maupun akademis.

Kepala Kementerian Agama Mimika, Utler Adrianus. SE, mengatakan, kegiatan dialog ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengevaluasi kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Mimika supaya saling bersenegi satu sama lainnya walaupun berbeda suku dan agama, sehingga kita dapat salaing memahami dan menghargai perbedaan satu sama yang lain,” tuturnya.

Kepala Kementerian Agama Mimika, Utler Adrianus. SE,

Demikian juga sambutan dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ignasius Adi yang menyatakan dukungannya atas kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama Mimika ini.

Ia menyarankan agar supaya kegiatan tersebut bisa dapat lebih luas lagi, seperti mensosialisasih atau seperti seminar atau konferensi ke lintas agama yang ada di Kabupaten Mimika tentunya juga melibatkan berbagai pihak.

Sementara Kapolres Mimika yang diwakili oleh Iptu Waloni mengatakan, Kondisi Kamtibmas di Mimika pada umumnya masih kondusif, namun demikian Iptu Waloni mengajak semua yang hadir untuk bekerja sama menjaga keamanan karena itu bukan semata mata tugas kepolisian tetapi merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat yang ada, ujarnya.

 

 

Reporter : AQM/DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *