Nama Jemaah Haji asal Lebak dipakai untuk nipu orang

by -191 views

MITRAPOL.com, Lebak – Mulfauzi (19) Jemaah haji termuda asal kecamatan Sobang, Lebak-Banten, mengaku terdzolimi oleh akun robot atau akun palsu yang mengatasnamakan dirinya untuk menipu orang lain.

Akun palsu (Robot) bernama Mulfauzi Iscandar memakai Profil Kaligrafi lafadz Nabi Muhammad, beredar didunia maya, akun tersebut dioperasikan untuk menipu dan mengirimi pesan melalui inbok, meminta dikirim pulsa Rp.200.000 kepada akun lain.

Seperti diketahui, akun palsu Mulfauzi Iscandar mengirim pesan(inbok) kepada akun (Gillas Vapel) yang diketahui milik teman sekampung H. Mulfauzi, di Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Lebak-Banten

“Assalamu alaikum, maaf saya minta tolong sebentar kalau tidak merepotkan, kebetulan saya sedang ibadah haji, M-Banking gangguan beberapa kali dicoba tetap limit, Tolong isikan pulsa ke nomor 082360108051 yang 200rb ya,” pinta akun Robot, memakai nama Mulfauzi Iscandar

Namun karena pesan itu datang dari akun facebook yang mencurigakan, Sahabat H. Mulfauzi mencoba untuk memastikan kepada Mulfauzi Iscandar yang tengah berada ditanah suci Makkah

“Saya heran, padahal Mulfauzi cuma punya akun satu dan tidak pernah bikin akun baru dengan nama yang sama, akhirnya saya bicara dengan Mulfauzi aslinya melalui akun pribadinya,” kata dia. Selasa,(12/8/2019).

Setelah mengetahui namanya dipakai untuk menipu orang, H. Mulfauzipun kesal dan menulis status dalam akun facebook milik dia, supaya semua memblokir akun palsu tersebut.

“Yuk blokir jamaah, Insyaallah mendapatkan balasan dari Allah karena sudah membantu hambanya yang sedang kesusahan dan dicemarkan namanya. amin Allahumma amin,” kutipan dalam Status facebook Mulfauzi dari tanah makkah almukaramah.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada pengakuan warga yang berhasil ditipu oleh akun palsu Mulfauzi Iscandar.

Kasus seperti ini juga bukan kali pertama didunia maya, berbagai modus dilakukan untuk cara menghasilkan uang dengan menipu para pengguna media sosial, sudah sepantutnya para pengguna media sosial untuk bijak dan tetap berhati-hati agar tidak menjadi korban kejahatan dari dunia maya.

 

 

Reporter : Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *