Perayaan Idul Adha, MAN 1 Metro Potong 5 Ekor Sapi

by -54 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Hari Raya Idul Adha menjadi momentum bagi sebagian sekolah untuk mengajari para siswanya tentang makna kebersamaan dan berbagi kepada sesama. Rasa kebersamaan dan kepedulian siswa pun diasah ketika mereka langsung bekerja dalam tugas sekolah dan membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan.

Penanggung Jawab pelaksanaan Kurban 2019 juga selaku Waka Humas MAN 1 Metro Habib,S.pd mengatakan,Pembagian daging kurban juga dibagikan kepada warga di sekitar lingkungan sekolah,

“Mengenai pembagian daging kurban kepada masyarakat di lingkungan sekolah telah dikoordinir dewan guru yang juga warga disini.Bantuan ini langsung di antar,ini sebagai bentuk kepedulian sekolah kepada warga sekitar.Kami berharap dapat membantu sesame,” ungkap Habib kepada Mitrapol, Selasa (13/08/19).

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Metro Lampung Antoni Iswantoro, M.Ed mengatakan, dalam Idul Adha adakan kegiatan berbagai perlombaan dan donor darah,

“Program berkurban ini sudah lama berjalan, Tahun ini MAN 1 Metro menyembelih hewan kurban 5 ekor sapi,berasal dari 2 sapi infak 960 siswa dan 3 sapi infak dewan guru.Setiap tahun jumlah hewan kurban terus meningkat.Selain itu mengenai perlombaan ada akademik dan non akademik antar kelas siswa secara berkelompok.Salah satunya lomba memasak yang bertema rendang,karena ini adalah masakan asli indonesia yang sudah mendunia. Nanti sebagai penilai adalah dewan guru,” ungkap Antoni.

Selain itu Antoni menambahkan dalam menyambut Hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan RI kami mengadakan donor darah,

“Dalam menyambut hari Pramuka MAN 1 Metro Lampung tahun ini juga bekerjasama dengan PMI Kota Metro mengadakan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh dewan guru dan siswa. Sebagai Puncak acara seluruhnya kegiatan dan sekaligus pembagian hadiah pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” tutup Antoni.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *