97 Tersangka kejahatan konvensional diamankan petugas

by -47 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Sehebat-hebatnya para pelaku melakukan tindak kejahatan, akan tertangkap juga oleh pihak kepolisian. Inilah yang dialami oleh 97 orang tersangka yang berhasil diamankan oleh Polda Sumatera Selatan, karena tindak kejahatan konvensional seperti kejahatan jalanan berupa perampokan, pembegalan, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli, menegaskan pihaknya fokus dan serius dalam menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli, saat memberikan keterangan pers

“Dalam satu bulan terakhir, kami berhasil mengungkap 23 perkara dengan 97 orang tersangka. Dari tangan para tersangka kami mengamankan 9 pucuk senjata api rakitan, 7 senjata tajam, 19 unit sepeda motor, 12 unit handphone,” ungkapnya saat konferensi pers di halaman Mapolda Sumatera Selatan, Rabu (14/8).

Dari beberapa kasus yang diungkap, lanjut dia, salah satunya pelaku perampokan di OKI yang meninggal dunia karena melompat ke sungai, dan juga melakukan penembakan terhadap anggota sehingga meninggal dunia.

Para tersangkan pelaku kejahatan

“Senjata Polri bukan untuk pajangan tapi gunakan sesuai SOP. Jika kondisi membahayakan masyarakat dan mengancam anggota, lakukan tindakan tegas terukur sesuai prosedur dan menghormati HAM,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *