Akhir September 2019 anggota DPRA terpilih dilantik, Calon Ketua DPRA dari Partai Aceh

by -1,532 views
Kamaruddin, SH

MITRAPOL.com, Aceh – Berdasarkan Putusan MK, Partai Aceh yang memperoleh kursi terbanyak yakni 18 (delapan belas) kursi dari sepuluh daerah pemilihan (dapil), tentunya akan menempatkan kadernya pada kursi pimpinan tertinggi sebagai ketua DPRA ke depan.

Saat ini, ada beberapa nama calon ketua yang tinggal menunggu keputusan partai siapa yang akan menduduki kursi tersebut, diantaranya Tgk. H. Dahlan Djamaludin,S.IP selaku kader-kader muda potensial PA.

Menanggapi situasi yang berkembang tersebut, Kamaruddin, SH Mantan Wakil DPA PA bidang Hukum dan HAM Partai Aceh, yang juga salah satu pendiri Partai Aceh berharap tidak ada kisruh dan tarik menarik kepentingan yang terlalu jauh.

“Saya melihat situasi Aceh kedepan itu berbeda dengan periode sebelumnya. Aceh khususnya PA membutuhkan sosok kayak H. Dahlan Djamaluddin,S.IP untuk ketua DPRA. yang punya kapasitas lebih terutama bisa dihandalkan menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah Aceh,” ungkap Kamaruddin, SH.

Menurutnya, pasca keputusan MK dan perkembangan politik nasional terkini, PA sebagai partai lokal yang punya latar sejarah khusus, perlu menjalin komunikasi lebih baik kedepan.

“Kita perlu menjalin komunikasi politik baru, saya lihat Tgk. H. Dahlan Jamaluddin,S.IP punya kemampuan lebih dalam hal ini. Selain berpengalaman, dia juga masih muda,” kata Kamaruddin.

Meski begitu, Kamaruddin tetap berpesan, pemilihan ketua DPRA kedepan tetap terpulang kepada pandangan pimpinan yakni ketua DPA PA Tgk H. Muzakir Manaf (Mualem).

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan, jika ada dinamika itu biasa, namanya juga politik. Tapi saya yakin Mualem akan memutuskan hal ini sesuai kepentingan Aceh kedepan,” pungkas Kamaruddin, SH Mantan Wakil DPA Partai Aceh bidang Hukum dan HAM.

 

 

Reporter : Rizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *