Astaga…! Dengan Uang seratus ribu pelaku nekat bakar lahan dan huta

by -10 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Haryadi (43) pelaku pembakaran lahan yang saat itu beraksi di Jalan G Obos 14 Kota Palangka Raya berhasil tertangkap dan diamankan saat melakukan pembakaran, Selasa (13/8/2019) Sore.

Pelaku berhasil diamankan oleh Tim Intai Karhutla Satpol PP Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah beserta beberapa barang bukti miliknya.

Yohn Benhur Pangaribuan Kepala Satpol PP menjelaskan kejadian penangkapan tim intai yang sudah dibentuk.

“Saat itu pelaku tertangkap tangan dan terbukti telah melakukan pembakaran lahan dan saat itu terlihat api menyala serta merta petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelas Yohn Benhur Pangaribuan.

Ditambahkannya, pelaku melakukan pembakaran bersama keempat temannya dengan dibayar senilai Rp 100 ribu sekali beraksi, akan tetapi saat dilakukan penangkapan dan pengejaran mereka berhasil kabur dari kejaran petugas tim Intai satpol PP.

“Mereka ini adalah orang-orang suruhan untuk melakukan pembakaran dengan diberi upah Rp 100 ribu sekali beraksi, untuk pelaku lainnya masih akan kita selidiki lagi,” ungkapnya.

Barang bukti yang di amankan dari tangan pelaku adalah korek api dan minyak tanah serta untuk pelaku sendiri akan diserahkan ke Satreskrim Polres Palangka Raya untuk dilakukan proses lebih lanjut.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *