BNNP Aceh gandeng BUMN perangi narkoba

by -33 views

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menerima kunjungan kerja Pegadaian Syariah Aceh di Ruang Kerja Kepala BNNP Aceh, Banda Aceh, Rabu (14/8/2019).

Selain sebagai kunjungan Kerja kedatangan rombongan yang dipimpin kepala Pegadaian Syariah Aceh, Ferry Hariawan itu juga dalam rangka Audiensi dan upaya menjalin kerjasama antara pegadaian syariah dengan BNNP Aceh.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH yang didampingi Kepala Bidang Pemberantasan Amanto, SH MH dan Kepala Bidang P2M Masduki SH dalam sambutannya menjelaskan bagaimana keadaan darurat narkoba di Indonesia saat ini khususnya di provinsi Aceh.

“Saat ini Aceh bukan hanya sekedar menjadi tempat transit, tapi sudah menjadi tempat beredarnya narkoba, bayangkan jumlah penyalahguna di Aceh mencapai 73 ribu lebih, berdasarkan penelitian BNN tahun 2017,” ucapnya.

Kepala BNNP Aceh ini mengajak Pegadaian Syariah Aceh untuk turut berpartisipasi bersama BNNP Aceh dalam menjalankan upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Aceh.

“Khususnya permasalahan rehabilitasi ini untuk dapat segera kita tangani,” tambahnya.

Jenderal polisi bintang satu ini juga menjelaskan upaya Alternatif Development yang sedang dijalankan oleh BNN sejak tahun 2017 lalu.
.
“Upaya P4GN bukan hanya pencegahan dan pemberantasan serta rehabilitasi saja namun ada juga Program Alternatif Development di Aceh ini,” sambungnya.

Mendengar penjelasan yang disampaikan Kepala BNNP Aceh, Ferry Hariawan selaku (Vice Presiden) Deputi Bisnis Area Aceh ini menyambut baik akan penjelasan Kepala BNNP Aceh, dan turut khawatir terkait kondisi darurat narkoba di Aceh yang sangat parah, sebagaimana yang dijelaskan Kepala BNNP Aceh, dimana menurutnya kondisi seperti saat ini sudah seharusnya semua pihak berkontribusi.

“Kita siap mendukung upaya P4GN bersama sama BNNP Aceh, kita punya dana CSR, jadi mungkin bisa kita jalankan dengan mengajukan proposal kegiatan,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *