Gubernur Kalteng Sugianto Sabran jibaku padamkan api

by -22 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Musibah Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) semakin parah dan terjadi hampir setiap hari.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kali ini turun tangan langsung ke lapangan untuk melakukan pemadaman dengan dibantu beberapa anggota kepolisian, TNI dan para pemadaman serta relawan yang lainnya.

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melakukan pemadaman di Jalan Adonis Samad dan beberapa TKP kebakaran di wilayah Kota Palangka Raya, Senin (12/8/2019) pukul 14.00 WIB.

Dibantu para petugas pemadam, TNI serta Polri, Gubernur berjibaku memadamkan melawan api.

“Demi kenyamanan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya saya dibantu dengan beberapa anggota yang lainnya membantu pemadaman,” ucap Gubernur.

Gubernur berpesan, masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya jangan membakar lahan baik itu disengaja maupun tidak, karena dampaknya akan merugikan semua pihak.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak pemadam baik dari Provinsi maupun para relawan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, “semoga musibah ini bisa dicegah agar tidak terulang kembali kejadian kabut asap tebal yang terjadi di tahun 2015 yang lalu,” tegas Gubernur.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *