Kapolres Simeulue Pimpin Gladi Upacara Peringatan HUT RI ke 74

by -32 views

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.IK.,MH.,SH, memimpin langsung gladi Upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, menurut rencana peringatan HUT RI yang ke-74 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Simeulue dibawah Komando Kapolres Simeulue dilaksanakan di Lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue. Rabu (14/08/19).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Bupati Simeulue Erli hasim, SH, S.Ag, S.I.CoM dan cadangan Wakil bupati Simeulue, yang bertindak selaku Komandan Upacara Kasat Intel Polres Simeulue IPDA Devi Iswandi, SH, dan cadangan Ipda Trio Febrianto S.H, sedangkan selaku Perwira Upacara dijabat oleh Kabag Ops Polres Simeulue KOMPOL Syahral Handani. Untuk pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Kapolsek Simeulue Barat IPDA Nurdin.

Peserta upacara terdiri dari Personil Bersenjata dari Polres Simeulue ,Kodim 0115 Simeulue, Lanal Simeulue dan dari Satpol PP, WH, Dishub, Damkar, BPBD, Paskibra, marcing band binaan dispora kab. simeulue, paduan suara dan instansi terkait lainnya.

Kepada para pejabat upacara, Kapolres Simeulue mengintruksikan bahwa pada gladi upacara ini hendaknya dimaksimalkan kehadiran setiap personil yang sudah diplot untuk mengikuti gladi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI karena menurut Kapolres, hal itu akan menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang.

”Walaupun gladi kotor atau bersih namun saya harapkan dimaksimalkan kehadiran setiap personil. Untuk itu pada gladi ini, tidak hanya petugas upacara namun semua personil yang terlibat agar dimaksimalkan kehadirannya karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ini,” jelas Kapolres.

Pada gladi kali ini, tidak hanya upacara penaikan bendera saja namun juga dilaksanakan gladi upacara penurunan bendera.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *