Kapolsek Pringsewu Kota datangi sejumlah tokoh Podosari, ini tujuannya

by -46 views

MITRAPOL.com, Pringsewu- Mengawali minggu pertama berdinas aktif menjadi Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Basuki Ismanto, SH.,MH, melaksanakan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ke Pekon (Desa) Podosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Selasa (13/8/19).

Dalam silaturahmi Kamtibmas yang sekaligus patroli guna menciptakan kondisi Kamtibmas tersebut, Kapolsek Pringsewu Kota juga didampingi sejumlah personel, dan para tokoh di Pekon (Desa) Podosari.

Perwira menengah (Pamen) yang dikenal low profile dan supel tersebut serta senang bergaul dengan semua kalangan masyarakat sehingga tak dibutuhkan jarak berkomunikasi dengannya.

Bahkan ketika tuan rumah menghidangkan makanan, Pamen yang pernah menjabat Kabag Sumda Polres Tanggamus tak segan bergabung makan bersama.

Kompol Basuki Ismanto, mengungkapkan pihaknya hadir menyambangi tokoh agama dan masyarakat guna meningkatkan tali silaturahmi dan bertatap muka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami berupaya menciptakan kondisi yang aman dan masaryakat, dengan kehadiran kami. Masyarakat merasa nyaman serta memberikan arahan-arahan yang berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi polisi di tengah tengah masarakat,” tutur Pamen berpostur besar tersebut usai kegiatan.

Kesempatan itu, Kompol Basuki juga menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Pringsewu Kota untuk membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif melalui pemolisian dimasyarakat.

“Kami meminta bantuan masyarakat mengaktifkan Siskamling bagi yang belum dan bagi yang sudah kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Lanjutnya, mengantisipasi gangguan Kamtibmas, juga dapat dengan meningkatkan kewaspadaan dan aktif menjaga harta benda masing-masing.

“Misalnya, jika keluar rumah pintu dan jendela periksa apakah sudah terkunci rapat, periksa juga kompor gas, matikan listrik dan tidak menggunakan perhiasan berlebihan,” ujarnya.

Ditambahkan mantan Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung, masyarakat juga harus tertib dalam berlalu lintas, hal itu sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan, gunakan helm standar, pakai sabuk keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas. Sebab keselamatan nomor 1 untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

Atas kunjungan tersebut, Rasimin selaku tokoh masyarakat Pekon Podosari menyambut baik kedatangan Kapolsek Pringsewu Kota, sehingga kedepan hubungan baik antara pihak penegak hukum lebih dekat dengan masarakat podosari pada umumnya.

“Kami ucapkan terima kasih, atas kunjungan Kapolsek ke kediaman kami, terima kasih juga arahan-arahan yang berkenaan dengan Tupoksi Polri,” ucap Rasimin dalam keteranganya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *