Menyambut HUT RI Ke-74 Pekon Sumber Alam gelar berbagai perlombaan

by -69 views

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang Ke-74 Tahun 2019 ini, warga pekon (Desa ) Sumber Alam, kecamatan air hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung mengadakan ber-bagai perlombaan yang di buka secara resmi oleh camat air hitam, terpusat di area kantor pekon sumber alam.

“Perlombaan ini di mulai pada hari jum’at (09/08/19),akan di tutup pada Malam 17 agustus Pukul 12.00 Wib,sekaligus pembacaan doa dan pembagian hadiah bersama aparatur pekon,seluruh peserta yang mengikuti perlombaan dan termasuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila tahun 2019,” ungkap Muhammad Sain selaku peratin (Kepala Desa) pekon sumber alam. Rabu (14/08/19).

Menurutnya, ada 23 Bidang perlomban yang di lombakan seperti balap karung anak-anak, Makan kerupuk anak-anak, Voly terpal ibu-ibu, Joget balon umum,Lomba engrang umum,Tarik sarung anak-anak Gaple bapak-bapak, Futsal anak-anak Gigit koin anak-anak, Lari kelereng anak- anak,Tarik tambang ibu-ibu Mewarnai anak-anak Solo song karoke umum-Lomba PBB ibu-ibu,Adzan anak-anak, Bakia umum, Bola terong anak-anak, Panjat pinang anak-anak, dan Lomba tumpeng per pemangku.

“Kegiatan perlombaan ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp 6.500.000, (enam juta lima ratus) dan di tambah swadaya dari pengusaha juga warga pekon sumber alam senilai Rp 5.500.000,(Lima Juta Lima Ratus),” paparnya.

Risma Selaku Ketua Panitia menyampaikan,diharapkan di HUT RI ke-74 ini dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme terhadapat warga,dari diadakannya perlombaan tersebut lebih mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan antar warga sekitar.

“Tentunya kegiatan ini sangatlah positif karna mampu menjadi wadah atau ajang silaturahmi warga dan juga menumbuhkan dan memelihara jiwa nasionalisme.Bukan sekedar prestasi tapi lebih kepada membentuk lingkungan yang warganya satu sama lainnya saling akrab dalam kebersamaan,” tutupnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *