SMPN 2 Sobang kembalikan sepatu milik murid yang disita guru

by -103 views

MITRAPOL.com, Lebak – SMPN 2 Sobang akhirnya mengembalikan sandal dan sepatu milik Hikmat, Siswa kelas 3 warga Kampung Hariang, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Lebak-Banten.

Pengembalian barang sitaan ini didasari oleh kesadaran S dan D, Kedua oknum guru tersebut telah mengakui kekeliruan atas tindakannya dan juga mengabaikan pengembalian barang milik murid.

Semula Hikmat diduga telah melanggar aturan sekolah, sehingga S dan D melakukan penyitaan sandal dan sepatu milik Hikmat, namun lantaran sandal dan sepatu ini sudah lama tidak dikembalikan, hingga akhirnya menyulut kekesalan wali murid.

Budi, Kepala Bidang (Kabid) Kesiswaan dikantor Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak, menyampaikan jika pihaknya telah menghubungi kepala sekolah SMPN2 Sobang.

Budi juga menjelaskan bahwa kedua guru tersebut sudah menyadari kekeliruannya dan telah mengembalikan barang yang disitanya.

“Tadi udah bicara dengan kepsek, guru menyadari kekeliruannya, dan sekolah sudah mengembalikan, antara sekolah dengan ortu sudah ada komunikasi positif terkait itu, insya Allah mereka komit om,” terang Budi membalas pesan WhattsApp.

Budi juga menegaskan, bahwa kebijakan menyita barang milik murid bukanlah aturan dari sekolah pasalnya, kata Budi, kepala sekolah justru mendorong agar sepatu segera dikembalikan.

“Intinya kedua pihak harus koreksi diri karena keduanya sama-sama khilaf, jadi tinggal komunikasi, duduk bareng, sepatu dikembalikan, insya Allah clear,” tutup Budi, sebagai balasan penutup pesan WhatssApp, Rabu (13/8/2019).

 

 

Reporter : Ubay MCMP

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *