Warga keluhkan bau busuk dan joroknya Rusunawa Iringmulyo

by -41 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Warga hunian rumah susun sewa (rusunawa) Iringmulyo Metro Timur mengeluhkan berbagai persoalan. Mulai dari bau busuk air selokan yang menyumbat akibat sampah menumpuk, hingga keamanan kendaraan. Selain itu berbagai fasilitas penunjang tidak ada perbaikan.

Menurut salah seorang warga penghuni rusunawa yang tidak ingin disebutkan namanya, banyak permasalahan disini mulai dari kebersihan dan keamanan.

“Permasalahan Rusunawa Iringmulyo ini banyak, kalau kebersihan mulai dari bau busuk air selokan akibat sampah menyumbat hingga keamanan kendaraan kami. Sudah berkali-kali sepeda motor hilang, memang belum ada petugas keamanan. Dari hasil musyawarah kami sudah mengusul pada UPT dan belum terealisasi,” jelas narasumber, Selasa (13/08/19).

Selain itu, warga Rusunawa Iringmulyo juga mempertanyakan tidak adanya petugas kebersihan dan rusaknya fasilitas penunjang yang tidak diperbaiki.

“Kami mempertanyakan mengenai petugas kebersihan Rusunawa, apakah tidak ada dari pemkot atau bagaimana, karena selokan ini air menyumbat akibat sampah sehingga meninggalkan bau busuk. dan juga fasilitas penunjang penerangan gedung banyak yang rusak,” ungkapnya.

Fakta yang didapat tim Mitrapol dilapangan, lingkungan Rusunawa Iringmulyo terlihat jorok tanpa adanya kebersihan. Selain itu warga Rusunawa setiap bulan juga membayar retribusi bulanan melalui UPT tergantung tingkat huniannya. Kedepan Mitrapol akan meminta tanggapan Kadis PUPR Metro Edwin Sony guna menjelaskan kondisi yang ada ini.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *