Bunda Milenial berkebaya di Pantai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pakaian Kebaya sudah sejak dahulu dikenakan para wanita Indonesia, untuk melestarikan budaya bangsa dan membudayakan pakaian asli nusantara, perkumpulan Bunda Milenial mengadakan kegiatan mengajak perempuan Indonesia menggunakan Kebaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh koordintor Bunda Milnial Sisca Rumondor dan beberapa anggotanya.

Koordinator Bunda Milenial Sisca, saat diwawancara mitrapol mengatakan,”perkembangan jaman yang semakin modern dan banyaknya pengaruh pakaian import dari negara luar, sehingga gaun kebaya semakin hilang dari pandangan kita, hanya sesekali gaun kebaya dipergunakan dalam acara-acara tertentu saja, seperti acara resepsi pernikahan ataupun acara adat.” Rabu, (14/8/2019)

Kebaya itu gaun khas nusantara, kebaya pun cocok digunakan untuk bepergian kepantai, dengan desaint dan warna yang cerah nan cantik, dalam kondisi apapun dan aktifitas apapun bisa saja di lakukan.

Perempuan Indonesia untuk lestarikan budaya bangsa dengan cara berpakaian, pilihan pantai hanya salah satu wujud edukasi dan himbauan. Bahwa ternyata pakai kain nusantara dan kebaya, bisa saja di pakai di pantai. Banyak menjadi perhatian bagi pengunjung, dan apresiasi. Tetap elegan, sopan dan cantik. Karena warna kain nusantara yang dipakai adalah memang dari berbagai daerah .

Main Voli Pantai, bukan jadi halangan dengan, gaun kebaya yang digunakan para Bunda milenial, sambil menunggu Sunset di Lagoon Beah Ancol, berfoto didermaga dan tepi pantai. Dari sore hingga malam, tetap ceria dengan warna kain nusantaranya. Sambil melakukan senam Maumere dan Tobelo di atas pasir putih dan di ikuti juga oleh pengunjung.

Sekitar 20 Bunda yang memiliki kepedulian tinggi untuk mensosialisasikan himbauan dan ajakan Cinta Budaya melalui berpakaian nusantara dan kebaya. Dari latar belakang yang beragam.

Setelah di Kota Tua dan Pantai, Agenda Bunda Milenial Berkebaya selanjutnya, di Bulan September nanti akan ke Cirebon dan ke Solo, dengan menggunakan transportasi Kereta Api dengan tujuan selain konsisten berkebaya dan edukasi langsung ke masyarakat, juga berburu kain Nusantara dan kebaya dari kota tersebut.

Para Bunda Milenial akan konsisten memakai kain nusantara dan kebaya, serta mengajak siapapun untuk melakukan hal yang sama. Memakai kain nusantara dan kebaya, tidak harus di pesta pernikahan atau acara resmi saja tapi dalam kegiatan sehari-haripun bisa dipakai.

 

 

Reporter : Desi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *