IWO Lebak gelar road show perdana pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Rangkasbitung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Ikatan Wartawan Online (IWO) merupakan organisasi profesi wartawan dari media online, mengacu pada dasar hukum yang tertuang dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. Media memiliki peran eksistensi kepengurusan pusat hingga daerah menjadi lokomotif anti hoax dan anti sara.

Rencanaya IWO bakal menjelajah (road show) ke 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak untuk mengadakan pelatihan jurnalistik dan untuk kegiatan perdana ini dilaksanakan di kecamatan Rangkasbitung tepatnya SMAN 1 Rangkasbitung. Pada Kamis (15/8/2019).

Kegiatan pelatihan jurnalistik perdana ini juga dilakukan IWO, tepat pada momentum HUT kemerdekaan RI ke 74, Menuju Indonesia Unggul, momen ini sangat tepat lantaran pers memiliki peran sebagai pilar demokrasi ke empat yakni, Turut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bentuk perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dan sebagai bentuk syukur atas perjuangan para pahlawan.

Ketua Ikatan Wartawan Online Lebak, Asep Alibuni menerangkan, Dalam kegiatan ini mengambil tema pelatihan jurnalistik literasi membaca untuk membangun potensi Destinasi wisata lokal didaerah, Hal ini sejalan dengan Pemerintah yang tengah menggenjot secara prioritas pertumbuhan pada sektor wisata diLebak.

“Sasaran pelatihan jurnalistik bagi pelajar mahasiswa dan umum, ini bagi media online selaras untuk meningkatkan sektor Parawisata terutama dalam menjelaskan informasi potensi wisata di peloksok dan promosi wisata. Sebab media online memiliki kelebihan dalam hal penyajian berita lebih cepat lebih mudah didapatkan diera digital ini,” Imbuhnya.

Asep Alibuni ketua IWO Lebak, mewakili seluruh awak media yang tergabung dalam kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Lebak, Ketua Gapensi Lebak, PT XL yang sudah memberi dukungan.

“Terimakasih juga kepada pengurus dan anggota serta wartawan Lebak yang sudah membantu tenaga, pikiran baik materi maupun imateri”Ujar Asep sebagai penutup sambutannya.

Dalam pelatihan jurnalistik IWO menyiapkan pemateri yang merupakan wartawan berkompeten dan dianggap layak, Diantaranya, Nurabidin Ubdilah (Radar Banten), Mastur Huda (Radar Banten), Galuh Malpiana (Kabar Banten), Ariel Maranoes (Jurnalis SCTV), Teguh Mahardika (Koran Sindo), Wajid Nuad (Jurnalis Trans7), dan Aep Saepudin (Banten Pos).

 

 

Reporter : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *