Masalah Rusunawa Iringmulyo, Edwin Sony janji selesaikan

by -77 views
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kawasan Metro Lampung, Ir. Edwin Sony

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Permasalahan Rusunawa Iringmulyo Metro Timur yang dikeluhkan warga hunian sangatlah beragam. Mulai dari bau busuk air selokan, sampah yang menumpuk, fasilitas umum rusak hingga keamanan. Tim Mitrapol kemudian menemui Kadis DPKP Metro diruang kerjanya, Rabu (14/08/19).

Ir. Edwin Sony Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Metro berjanji akan membantu menyelesaikan keluhan warga tersebut.

“Kalau masalah sampah sudah kita informasikan ke LH ( Lingkungan Hidup ) bukan kami.Tapi kalau petugas keamanan kita sudah mengajukan kepada pimpinan, kita minta security 6 orang ,Mudah – mudahan di tahun 2020 sudah ada,” ungkap Edwin.

Ditambahkan Edwin,”Kalau masalah sewa memang ada tidak mahal. Salah satunya lantai lima 125 ribu. Sesuai dengan ketentuan dan perdanya dan langsung masuk ke kas Pemkot. Selanjutnya mengenai lampu didalam unit itu tanggung jawab masing-masing penghuni. Adapun perawatan lampu jalan dan taman sampai hari ini tidak ada anggaran,” papar Edwin.

Saat ini Rusunawa Iringmulyo sudah terisi 82 persen. Permasalahan saat ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Metro Lampung masih terkendala karena Rusunawa Iringmulyo masih milik pusat belum sepenuhnya menjadi aset Pemkot Metro Lampung.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *