Perayaan HUT RI, Wakil Walikota Metro lepas 87 tim gerak jalan tingkat SD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Metro Lampung Djohan membuka kegiatan lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 87 tim tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan hari jadi Kota Metro ke 82 tahun 2019. Pelepasan peserta lomba dilaksanakan di Jl. A Nasution, Kamis (15/08/19).

Hadir dalam acara pelepasan lomba ini Wakil walikota Metro Djohan, Kepala Disdikbud Metro Ria Andari, Panitia tim juri dan dewan guru pendamping siswa.

Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari mengatakan bahwa kegiatan lomba gerak jalan ini untuk membangkitkan semangat kemerdekaan kepada siswa,

“Kita patut berbangga melihat antusias anak-anak kita yang ikut dalam lomba gerak jalan ini. Mudah-mudahan ini dapat menjadi penyemangat, seperti pahlawan kita dahulu dalam berjuang membela negara kita, apalagi saat ini jelang HUT kemerdekaan,” ucap Ria.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil walikota Metro Djohan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Disdikbud Metro, serta rasa kagum kepada para peserta anak-anak,

“Kegiatan gerak jalan ini sangat baik dan positif bagi anak – anak kita ,terutama dalam mengajarkan mereka belajar disiplin,jiwa kepemimpinan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.Semoga ini menjadi awal bagi anak – anak kita untuk lebih baik lagi,” ucap Djohan.

Djohan menambahkan tujuan diadakannya perlombaan gerak jalan sebagai langkah pembinaan karakter,

“Pembinaan anak sejak dini perlu kita lakukan dalam membentuk karakter.Apalagi visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan harus sejalan.Saya berharap kegiatan ini setiap tahun dilakukan.Mengenai anggaran selalu kita anggarkan,jadi patut dijalankan,” tutup Djohan.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *