Polresta Banda Aceh musnahkan 1,1 ton lebih ganja dan jenis narkoba lainnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman belakang Mapolresta Banda Aceh, Kamis (15/8/2019).

Barang bukti dari pengungkapan kasus narkoba itu berupa Narkoba jenis ganja dengan berat kotor 1, 1 Ton. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatresnarkoba AKP Budi Nasuha Waruwu kepada Mitrapol.com menjelaskan bahwa ganja tersebut merupakan barang bukti yang diamankan bersama tersangka Novendri bin Z I dan kawan-kawan yang ditangkap pada Selasa (21/5/2019) lalu di jalan Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di gampong Lampisang kecatan Peukan Bada, Aceh Besar.

“Tersangka tangkap saat akan membawa barang bukti ganja tersebut dengan menggunakan truk, tersangka saat penangkapan berperan sebagai supir, pada saat ditangkap tersangka mengatakan bahwa ganja tersebut akan dibawa ke suatu lokasi yang pada saat itu belum tersangka ketahui, saat penangkapan barang yang bukti tersebut dimasukkan ke dalam chasis dan bak truk tersebut,” terangnya.

Selain itu barang bukti narkotika lainnya yang ikut dimusnahkan satresnarkoba Polresta ada ganja seberat 47.59135 gram, yang merupakan milik tersangka Andre Bin AB yang disita oleh personel Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh pada Rabu (12/6/2019) di kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

“Ganja itu rencananya akan di kirimkan ke Jakarta via jasa pengiriman barang, namun usaha tersangka digagalkan petugas,” ungkapnya.

Selain ganja, Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh juga memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 482 gram yang merupakan milik tersangka Junaidi bin H.

Menurutnya barang bukti tersebut disita petugas di kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar pada Selasa (18/6/2019), yang diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam tas dan di bawa langsung oleh tersangka.

“Rencananya barang haram itu akan di bawa ke Jakarta, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari tersangka lainnya yang bernama Zulfahmi, Zulfahmi sendiri kita tangkap di gampong Ulee Reuleung kecamatan Dewantara Aceh Utara,” bebernya.

Barang bukti jenis ganja ini kemudian dimusnahkan dengan cara dikumpulkan kemudian dibakar, sementara sabu dilarutkan ke dalam cairan alkohol dan di blender.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *