Resmi, Bumdes Berdikari Kedung Wungu menggandeng Tokopedia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berdikari milik Desa Kedung wungu diproyeksikan siap menghadapi peluang perdagangan digital tahun 2019 ini.

Seiring hal tersebut, maka Ketua Bumdes Berdikari Adeng Widayah menggandeng platform digital Tokopedia untuk berdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan BUMDes.

Hal tersebut disampaikan Adeng widayah menandatangani nota kesepahaman dan kerjasama antara Bumdes Berdikari dengan PT. Tokopedia di sekretariat Bumdes Desa Kedung wungu, Kamis,(15/8/2019).

Adeng mengatakan, pergeseran pola belanja masyarakat digital saat ini harus bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM terutama di pedesaan untuk meningkatkan produktifitasny.

Lewat e-dagang, sudah tidak ada lagi sekat desa kota, semuanya memiliki akses dan kesempatan yang sama untuk menawarkan produknya,” kata Adeng usai nota kesepahaman, kepada mitrapol.com

Azas pemerataan pembangunan ekonomi, sambung Adeng, menjadi landasan prinsip dibangunnya kerjasama dengan perusahaan teknologi digital penyandang gelar unicorn tersebut.

Difasilitasi Tokopedia, kata Adeng, BUMDes akan berperan sebagai percepatan bagi tumbuh-kembangnya usaha mikro dan wirausaha di perdesaan.

‚ÄúTokopedia akan dirikan pusat layanannya di desa sehingga mengenalkan BUMDes dengan teknologi daring untuk membantu menyiapkan UMKM masuk ke pasar digital-nya Tokopedia,” kata adeng.

Kuwu Desa kedung wungu H. Solikin mengungkapkan, masuknya UMKM ke dalam jejaring mitra Tokopedia tentu akan bisa memutus mata rantai yang panjang proses distribusi penjualan barang, sehingga kian mendekatkan produsen ke konsumen.

“Alhamdulillah Mimpi pengurus Bumdes Berdikari ini sudah mulai mengembangkan platform Tokopedia ini sangat besar, tapi kami sadar mimpi tersebut tidak dapat dicapai tanpa kerjasama yang baik dengan pemerintah Desa dan lembaga lainnya.”

 

 

Reporter : Nanang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *