Semarakkan HUT RI ke 74, Muspika Labuhanhaji gelar karnaval pawai adat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Muspika Labuhanhaji menggelar karnaval pawai adat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT kecamatan Labuhanhaji, Kamis (15/8/2019).

Pawai yang berlangsung meriah itu diikuti oleh peserta mulai dari pelajar tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang ada di kecamatan Labuhanhaji, karnaval pawai adat tersebut dilepas langsung oleh ketua panitia karnaval, Velly Hidayat bersama Unsur Muspika Labuhanhaji.

Usai dilepas, peserta pawai karnaval adat ini langsung melakukan pawai dengan rute jalan lintas nasional Tapaktuan – Medan sepanjang jarak lebih kurang 1 kilometer, star dari halaman gedung SPNF SKB Labuhanhaji menuju bundaran halaman mesjid Ahlussunnah di gampong Dalam, dan kembali berakhir di eepan gedung SPNF SKB Labuhanhaji.

Beragam atraksi pertunjukkan ditampilkan pada pawai tersebut yang disaksikan tamu undangan yang hadir, mulai dari pemerintahan desa, pelajar tingkat SD sampai SMA, Ormas, mahasiswa, Organisasi kepemudaan dan kewanitaan.

Para peserta karnaval sendiri menampilkan berbagai macam atribut busana seperti pakaian adat, simbol-simbol daerah, seragam ABRI, dan berbagai seragam profesi lainnya, juga dalam pawai karnaval ini dibagikan kupon untuk mendapatkan hadiah doorprize.

Selain perlombaan karnaval pawai adat dalam rangka semarakkan HUT Ke 74 RI, di Kecamatan Labuhanhaji, juga berbagai lomba telah usai dilaksanakan diantaranya; Jalan santai, Futsal, Volly Ball, Lari Marathon, Main Catur, dan lainnya.

Sementara Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa dalam kata sambutannya sampaikan kami unsur muspika dan seluruh panitia HUT Ke 74 RI di Kecamatan Labuhanhaji mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berlangsung cukup semarak dan meriah.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan sehinga pawai karnaval ini berjalan lancar dan sukses’, selanjutnya dari setiap yang dipertandingkan atau perlombaan ada hadiah dan pengumuman untuk pemenang,akan diumumkan dan dibagikan pada selasa 20 Agustus 2019.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *