Wakapolda Papua hadiri rapat pleno penetapan anggota DPRD Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Papua Pemilu Tahun 2019. Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay S.S, M.Hum. Rabu (14/8/19). di Ballroom Victory Lantai 7 Green Hotel Abe Jl. Raya Abepura, Kel. Kota Baru, Distrik Abepura,

Yang menghadiri kegiatan yakni Kolonel Inf Yusuf Ragainaga. (Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Hukum dan Humaniter), Letkol Laut (KH) Eddy Mulyawan, S.H (Kadiskum Lantamal X), Ribka Haluk, S.Sos, M.M. (Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua), Iskandar Ar Rahman. (Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Informasi, Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua), Pdt. Yusman Kogoya. (Ketua Klasis GIDI Port Numbay), Anggota KPU dan Komisioner KPU Provinsi Papua serta anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Papua.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Papua dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatangan Berita Acara serta Penyerahan Salinan Surat Keputusan Penetapan Perolehan Kursi Dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Papua Tahun 2019 dan penyerahan Piagam Ucapan Terima Kasih.

Theodorus Kossay S.S, M.Hum dalam sambutannya mengatakan kita sadar bahwa ada begitu banyak dinamika masing-masing kabupaten dan tingkat kota serta provinsi dengan dinamika yang begitu banyak Pemilu 2019 untuk tahun ini menurut kami aman dan lancar terutama di tingkat provinsi kita bisa lihat sendiri jadi saksi suasana pesta demokrasi yang kita bangun bersama dan kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Polri dan TNI atas kerjasama dan koordinasi terhadap pemerintah daerah serta elemen masyarakat.

Bahwa KPU RI menargetkan partisipasi Pemilu untuk tahun 2019 77,5% itu target pemilu, target itu ternyata hasil yang didapat secara nasional 81% khusus Papua tingkat partisipasi Provinsi Papua mencapai 95% oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada organisasi Cipayung untuk mensosialisasikan kepada elemen masyarakat.

 

Keamanan sudah cukup terjaga stabil dari semua tahapan Pemilu 2019 untuk hari ini KPU seluruh Indonesia sudah usai, untuk Provinsi Papua 2019 dan 2020 akan melaksanakan Pilkada untuk 11 Kabupaten maka diulang bulan September secara nasional akan dilakukan pertemuan untuk Provinsi yang melaksanakan Pilkada itu tahapan yang dimulai itu sekadar diketahui hal-hal yang berkaitan dengan ada persoalan internal partai setelah penetapan ini kami di tingkat Provinsi pada prinsipnya melaksanakan perintah Undang-Undang sesuai dengan perintah yang ada saat ini.

Pukul 15.34 Wit, Penutupan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Papua Pemilihan Umum Tahun 2019.

Rangkaian Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Papua Pemilihan Umum Tahun 2019 selesai berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Reporter : Titin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *