HUT RI Ke – 74 kecamatan Bojongmanik gelar gerak jalan

by -68 views

MITRAPOL.com, Lebak – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI ke 74 tahun 2019 Pemerintah Kecamatan Bojongmanik Lebak Banten menggelar lomba gerak jalan diikuti seluruh SD/SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan Staff Kecamatan Bojongmanik. Jumat (16/08/2019).

Gerak jalan ini mengawali rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak Banten

Camat Bojongmanik Rully Edward S.Sos.Msi, mengatakan lomba, gerak jalan tingkat SD/ SMP/MTs terdiri dari 48 regu.

Pesertanya tidak asal tampil, sekadar berkaos oblong atau hanya mengenakan seragam sekolah masing-masing. Gerak jalan bersama terasa semarak bak karnaval.

“Gerak jalan merupakan olahraga kecepatan, ketepatan, kekompakan, kebersamaan, dan keindahan. Makna ini bisa menjadi kunci kesuksesan untuk mencapai tujuan bersama,” ujar RULLY

Sebanyak 48 Regu ikut ambil bagian pada lomba gerak jalan yang di selenggarakan Kecamatan bojongmanik dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74,

Lomba gerak jalan diikuti pula oleh peserta dari berbagai unsur, diantaranya pelajar, karang taruna, Ibu-ibu PKK, pemerintahan desa dan lainnya, mengambil garis start di halaman Lapangan Kantor Kecamatan bojongmanik menempuh jarak sepanjang 1 Kilometer.

Ketua Panitia lomba Gerak jalan , Ade lomri menjelaskan kepada media mitrapol lomba gerak jalan yang digelar ini selain untuk kesehatan juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membela kemerdekaan.

“Diharapkan akan tertanam rasa nasionalisme yang tinggi untuk keutuhan NKRI tercinta ini, “ucap Ade lomri

Selain kekompakan, performa terbaik serta pakaian yang dikenakan oleh peserta menjadi penilaian,” paparnya.

 

 

Reporter : A4N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *