Lantik 9 Kepala Desa, Bupati Nunukan : Sikapilah bahwa jabatan merupakan amanah dari Allah SWT

  • Whatsapp
Bupati Nunukan melantik 4 Kepala Desa di Gedung Aztrada 88 Sebatik

MITRAPOL.com, Nunukan – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid melantik dan mengambil sumpah jabatan Sembilan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nunukan, Kalatara, Kepala Desa yang dilantik merupakan hasil pemilihan dan musyawarah desa untuk masa bakti 2019 – 2025, sampai dengan 6 tahun kedepan. Rabu (14/8/2019) di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan.

Kesembilan Kepala Desa yang dilantik adalah, Rudi Hartono Kepala Desa Binusan kecamatan Nunukan, Rosni Kepala Desa Samaendre Semaja Kecamatan Sei Menggaris, Ramli Kepala Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat, Darwis Kepala Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat, Manshur Kepala Desa Liang Bunyu kecamatan Sebatik Barat, Budiman kepala Desa Tanjung Aru Sebatik timur, Kaharuddin Kepala Desa Pancang Sebatik utara, Safaruddin kepala Desa Ajikuning Sebatik Tengah dan Julkifli Kepala Desa Dri Nyamuk Sebatik Timur.

Masa jabatan kepala desa ini sangat istimewa ketimbang masa Jabatan Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota dan Anggota Dewan yang hanya 5 tahun, sementara jabatan kepala Desa 6 Tahun, ujar Bupati.

Bupati Nunukan melantik 5 Kepala Desa di Lantai V Kantor Bupati Nunukan

Bupati mengingatkan kepada para kepala desa yang baru dilantik untuk benar-benar menghayati sumpah dan janji yang telah diucapkan.

Sikapilah bahwa jabatan sudara merupakan amanah dari Allah SWT,

Kepala desa harus Ingat bahwa dengan jabatan yang saudara miliki bukan berarti saudara akan memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan saudara, justru saudara harus mampu menjadi wakil dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasi yang berkembang dengan baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

Saya menegaskan kepada para kepala desa yang baru saja dilantik untuk memperhatikan beberapa hal Penting yakni, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sunguh-sunguh serta penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala desa dan BPD merupakan mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun dan membina komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan kordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa.

Bupati Nunukan memberikan SK kepada Rosni kepala Desa Samaendre Semaja kecamatan Sei Menggaris satu satunya Kepala Desa wanita.

Dalam rangka kebijakan pemerintah Kabupaten Nunukan melalui alokasi Dana Desa (ADD), kepala desa dan BPD dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan, transparan dalam penggunaan keuangan serta pengeloalaannya dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang berlaku yang terpenting laporan keuangan itu di sesuai dengan jadwal yang ditentukan jangan sampai terlambat dari jadwal sehingga proses pencairan tahap berikutnya terhambat.

Menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.

Bupati Nunukan berfoto bersama dengan Kepala Desa dan Tokok Masyarakat Sebatik usai pelantikan

Sebagai ujung tombak pemerintahan di desa saya minta kepada saudara agar tetap menjaga dan mengupayakan persatuan dan kesatuan warga masyarakat desa, Galakkan kampanye nasionalisme dan yang terpenting adalah mendukung program pemerintah daerah serta menyampaikan hasil hasil capaian pembangunan kepada masyarakat.

Dan yang terakhir saya ingatkan kepada para kepala desa bahwa para pengedar dan pengguna narkoba saat ini sudah merasuki semua lapisan masyarakat, dari orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak, tidak saja masyarakat perkotaan, tetapi kini juga sudah menyebar disemua pelosok pedesaan, dan pedalaman untuk itu saya selaku Bupati menegaskan jangan ragu dan takut untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pungkas Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *