Serah terima jabatan Kodim 0911/Nunukan Kalimantan Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Kodam VI Mulawarman menggelar upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0911/Nunukan, dari Letkol Czi Abdiillah Arif. S.Ip kepada Letkol Czi Eko Indriyanto.Se M.I Pol M.I Polm.Tr.(Han). Kamis (15/08/2019) di Gedung Ali Akbar, Jalan Fatahillah Nunukan.

Kegiatan dihadiri semua unsur Muspida, Tokoh adat, Toko Pemuda dan Pengusaha serta tamu istimewa, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM bersama sejumlah Kepala Dinas Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Menurut Letkol Czi Abdillah Arif S.IP komandan Kodim 0911 yang dimutasi ke Mabes TNI Angkatan Darat mengatakan bahwa, saya sudah bertugas di Kab Nunukan sebagai Dandim selama 22 Bulan, saya merasakan bahwa semangat kebersamaan dan kekeluargaan selalu terjaga, ini yang saya harapkan agar kebersamaan itu tetap dijaga.

Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Nunukan agar selalu mempertahankan “ASAH ” dan upaya untuk menjadikan Nunukan menjadi maju, makmur dan aman, itulah kita yakin punya semangat yang tinggi untuk menjaga ” Marwa “.

Usai bertugas sebagai Dandim 0911 Nunukan d promosikan di Mabes TNI angkatan Darat, Sementara Penganti saya Letkol Czi Eko Indriyanto SE.M.I Pol .Tr.(HAN) beliau adalah Mantan Komandan Intejen Dandim intelejen di Kodam Jaya.

Saya yakin dan percaya, penganti saya ini Lebih mampu melanjutkan tugas, beliau nemiliki segudang pengalaman dan prestasi yang gemilang di wilayah KabupateN nunukan yang berada digaris perbatasan.

Lanjud Letkol Czi Abdillah Arif, bahwa nunukan masih banyak Persoalan Negara yang harus dituntaskan bersama, salah satunya adalah peredaran dan penyeludupan narkoba, trafiking dan penyeludupan tenaga kerja, baik masuk maupun keluar Indonesia melalui perbatasan Nunukan apalagi Nunukan memiliki perbatasan yang sangat luas baik Darat maupun Laut.

 

Pada prinsifnya, TNI dan Polri mendukung sepenuhnya program pemerintah menjaga perbatasan dari berbagai ancaman, kalau bangsa ini tidak aman maka secara otomatis program pemerintah tidak akan terwujud, jadi marilah kita ini saling mendukung.

Saya berharap semua Babinsa di wilayah perbatasan memberikan wawasan kebangsaan agar seluruh warga diperbatasan utamanya yang ada dipelosok pedalaman mampu memahami dan cinta Kepada NKRI.

Diakui Dandim bahwa tenaga pendidik kita diperbatasan masih sangat kurang, mudah-mudahan anak-anak diperbatasan mampu memahami tentang Nasionalisme, semoga Dandim yang baru ini bisa melanjutkan apa yang saya sudah rintis, ujar Dandim saat diwawancarai media ini usai acara malam pisah sambut di gedung Ali Akbar Nunukan.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *