Warga Kp. Cimaung iuran perbaiki infrastruktur jalan secara sukarela

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Lama tak tersentuh pembangunan, sejumlah warga masyarakat Kampung Cimaung dan Kampung Margo Mulyo Desa Leuwidamar ,Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, bergotong royong membangun jalan yang rusak. Jum,at (16/8/2019).

Mereka secara swadaya dengan cara iuran memperbaiki jalan tepatnya jalan tanjakan menuju jembatan, hal itu mereka lakukan lantaran infrastruktur di wilayah mereka sudah lama tak tersentuh pembangunan sehingga kondisinya rusak parah.

Salah satu tokoh masyarakat, Umar Vijai yang sekaligus Ketua Gaib 212 Lebak memaparkan, jalan tersebut sudah lama kondisinya rusak parah, yang di khawatirkan adalah pada saat musim hujan, itu sangat berbahaya.

“Ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan oleh pemerintah, makanya kami bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan dengan cara iuran,” terang Umar.

Umar berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, karena menurutnya jalan ini satu-satunya akses yang dilalui oleh masyarakat, apalagi di wilayah tersebut mayoritas warga adalah petani yang setiap hari melintasi jalan tersebut untuk menjual hasil kebunnya.

“Saya harap pemerintah agar peka dengan kondisi jalan seperti ini, karena ini sangat vital yang dibutuhkan oleh masyarakat, perbaikan jalan dari pemerintah Desa, kondisi jalan yang rusak tersebut berada di Kampung Margo Mulyo menuju Kampung Cimaung dan menuju Kampung Kadu Bali,” ujar Umar.

 

 

Reporter : Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *