Wujudkan Harkamtibmas Kondusif, Sat Binmas Polres Melawi gelar quick wins

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam pelaksanaan Program Quick Wins Polri giat III dalam memberantas dan melakukan penertiban preman dan premanisme, bentuk kegiatan antara lain yaitu dengan kegiatan cipta kondisi, pembinaan remaja, pemuda, wanita, dan anak (binredawan), memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat, memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Instansi Pemerintahan di Kabupaten Melawi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun didampingi Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah. Kegiatan dilaksanakan disekitar lingkungan Desa Sidomulyo, Desa Tanjung Niaga, Desa Kenual dan Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (15/8/19) sekitar pukul 21.00 wib sampai pukul 24.00 wib.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas beserta Anggotanya memberikan himbauan terhadap masyarakat pentingnya menjaga keamanan dan memberikan pemahaman tentang bahaya premanisme serta menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana serta bersama – sama meningkatkan keamanan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK., M.Si melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun menyampaikan “Binluh (pembinaan dan penyuluhan) ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjalin tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Memberikan pemahaman yang Positif tentang informasi-informasi yang sedang ngetren dimasyarakat. Melalui kegiatan ini juga, kami upayakan menekan angka kriminalitas yang ada di Wilayah Hukum Polres Melawi saat ini sehingga kedepannya menjadi Zero kriminal,” ungkapnya.

Kasat Binmas beserta Anggotanya juga memberikan himbauan agar warga masyarakat selalu menjaga kesehatan karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pernapasan.

Jika tidak melakukan jaga Pos Kamling, jangan sampai larut malam ngembun dan ngumpul-ngumpul karena selain menyebabkan ketidak nyaman pada tetangganya saat beristirahat juga bisa menjadi korban atau pelaku dari tindak kriminalitas dan jangan sampai memberikan ruang gerak pada pelaku tindak pidana melakukan aksinya, dengan selalu menyimpan barang berharga ditempat yang aman serta dalam posisi terkunci.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *