Bertajuk DISKUSI Desa Mekarjati sambut HUT RI dengan istighosah bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar do’a bersama dan istighozah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jumat (16/8/2019) malam.

Kuwu Desa Mekarjati melalui Rakasa Bumi O,ing menyampaikan, pada malam menyambut 17 Agustus, pemerintah desa mekarjati acara yang dikemas dengan doa bersama sebagai wujud syukur atas usia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.yang Bertajuk” DISKUSI “(disiplin,kuat,sinergis).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita berupa kemerdekaan hingga usia ke-74, ini patut kita syukuri,” kata O,ing.

Bayangkan saja, lanjut O,ing, penjajah dengan senjata serba lengkap, sementara pahlawan Indonesia melawannya hanya dengan alat seadanya.

“Kita hanya berperang menggunakan bambu runcing, dari sisi logika tidak mungkin bambu runcing mengalahkan bom atau meriam, tapi karena pertolongan dari Allah SWT, semuanya bisa kita raih,” imbuhnya.

Pemerintah Desa Mekarjati menggelar istighasah berupa tahlil bersama, tahlil dikhususkan kepada para pahlawan, para syuhada, para arwah yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi merdeka, sehingga bisa menikmati bersama.

Kemudian, kegiatan pembacaan sholawat bersama usai tahlil, diharapkan agar bangsa ini terselamatkan dari kehancuran moral, serangan terorisme dan gangguan kenegaraan lainnya.

“Kita bersama-sama memohon agar bangsa Indonesia secara umum, dan Desa Mekarjati secara khusus diberi keselamatan,” harapnya

Untuk diketahui, acara istigosah kali ini dikuti segenap perangkat desa, anggota BPD, ketua RT dan ketua RW, seluruh guru, kepala sekolah, dan tokoh masyarakat Desa Mekarjati.

“Semua yang kita undang, kita ajak untuk bersama-sama berdo’a dan mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” pungkasnya.

 

 

Repoter: Nanang/H.Herman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *