Bupati dan Wakil Bupati Lambar lantik LHP se-Kecamatan Suoh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Demi percepatan pembangunan pekon (Desa) Bupati H. Parosil Mabsus bersama Drs. H. Mad Hasnurin melantik Lembaga Himpunan Pekon (LHP) se-Kecamatan Suoh, yang dilaksanakan di Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung, Provinsi Lampung, kegiatan ini sekaligus menyerahkan insentif guru ngaji, marbot dan imam masjid.

“kita lihat LHP ada beberapa kaum perempuan oleh karena itu dengan adanya keterwakilan kaum perempuan disetiap pekon, kami berharap dapat menampung dan memperjuangkan hak perempuan dan pemberdayaan perempuan untuk kesejahteraan dalam setiap forum yang dilaksanakan baik di tingkat pekon, kecamatan dan kabupaten, sehingga perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama di pekon,” ungkap Bupati Kamis (15/08/19).

Selanjutnya, LHP harus memegang amanah masyarakat, kemudian saya berpesan untuk selalu bekerja keras dan menjaga hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di pekon. Anggota LHP pun diharapkan peka, cermat, dan bijak dalam ucapan dan tindakan terkait dinamika kehidupan masyarakat.

Kemudian, peratin perlu memanfaatkan sumber daya alam, menetapkan kebijakan melalui program, kegiatan, dan prioritas kebutuhan masyarakat, agar mencapai perekonomian desa yang baik dan kemakmuran masyarakat desa serta melaksankan tata pemerintahan yang akuntabel, transparan, profesional, efektif dan efisien, bersih, serta bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme.

 

 

Reporter : Rendi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *