Dibalik suksesnya pengibaran sang saka pada HUT RI ke 74 di kecamatan Kluet Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Upacara pengibaran dan penurunan sang saka merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di kecamatan Kluet Utara tidak terlepas dari kekompakan dari pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah ditempa sebelumnya.

Dibawah komando Sertu Zulfarianto bersama Serda Efendi dari Koramil 06/ Kluet Utara dan Hamdan dari Pembina Pramuka kecamatan Kluet Utara , selama 12 hari putra-putri pilihan dari kecamatan Kluet Utara ini dididik dan ditempa dibawah terik matahari dan hujan, sehingga menjadi sosok Paskibra yang terlatih.

Kepada Mitrapol.com, usai upacara penurunan bendera, Sertu Zulfarianto didampingi Serda Efendi dan Paskibra kecamatan Kluet Utara mengatakan bahwa keputusannya menjadi pelatih paskibra termotivasi dari beratnya perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

 

“Kemerdekaan ini merupakan suatu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita, sehingga untuk merayakan hari kemerdekaan sudah sepantasnya kita siapkan dengan baik, serta untuk mendidik para siswa-siswi ini untuk menjaga dan meneruskan apa yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa ini,” ucapnya di terminal Kota Fajar, Sabtu (17/8/2019) sore.

Sementara itu, menurutnya dalam melakukan pembinaan dan pelatihan ini dirinya bersama siswa-siswi juga merasakan suka-duka, yang tentu saja hal ini menjadi pembelajaran dalam menempa siswa-siswi menjadi Paskibra yang handal.

“Sukanya terkadang kita menghibur siswa-siswi ini biar tidak jenuh, melakukan pendekatan-pendekatan sehingga kita tau kondisi siswa yang kita latih, antusiasme mereka sangat tinggi selama pelatihan, terlihat mereka sangat menikmati dan menerima proses pelatihan dengan baik dan gembira, walaupun terkadang kami harus sedikit keras dan tegas dalam melatihnya,” urainya.

Ia berharap, agar para Paskibra yang telah sukses dalam melaksanakan tugas ini agar kedepan menjadi siswa yang unggul dan berprestasi serta dapat mengembangkan diri.

“Kami berharap Paskibra kecamatan Kluet Utara ini tidak hanya berakhir disini, bagi yang kelas tiga kami harap agar lulus dan berprestasi, bagi yang kelas 1dan 2 agar dapat melanjutkan menjadi Paskibra ditingkat kabupaten bahkan nasional, dan saya pribadi siap melatihnya,” tutup Sersan Satu TNI AD ini.

 

 

Reporter : Safdar. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *