HUT RI Ke-74 Bupati Mimika pimpin pengibaran Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Bupati Kabupaten Mimika, Papua, Eltinus Omaleng bertindak selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka hari jadi Negara Kesatuam Republik Indonesia (NKRI) ke-74 bertempat di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (17/8).

Walau sempat diguyur hujan, Upacara pengibaran berlangsung khidmat dan berjalan lancar dipimpin Danki Paskibra, Letda (Kav), Rizky Azhar Nur Hidayat.

Selain itu Kapten (Kav). Arkom Fajri Ramadhan bertindak sebagai komandan upacara, dan dihadiri seluruh lapisan pemangku jabatan TNI/Polri, Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan berbagai lapisan organisasi masyarakat di Kabupaten Mimika, Papua.

 

Sebelum bendera dikibarkan, tiga pasukan pengibar bendera termasuk didalamnya ada Isa Maria Boven selaku pembawa baki menunjukan atraksi baris-berbaris dan dengan sigap Maria Boven menghampiri Inspektur Upacara Bupati Eltinus Omaleng untuk menerima bendera merah putih untuk dikibarkan.

Usai upacara digelar, dilakukan pembagian hadiah dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari satuan Kostrad, Brigif 20 IJK/3 dan Polisi Cilik Polres Mimika serta atraksi bela diri dari Jalasenastri Lanal Timika, dan sejumlah atraksi dari berbagai elemen lainnya.

Hadir dalam upacara mendampingi Bupati Mimika, wakil Bupati Yohanis Bassang, Pj. Sekda Mimika, Marthen Paiding, Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom, Sekda Mimika Definitif, Ausilius You, MH, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.Ik, MH, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan dan jajaran Forkopimda di Kabupaten Mimika..

 

 

Reporter: AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *